Ledakan Dekat Lokasi Debat Capres, Polisi: Kita Belum Bisa Simpulkan

Senin, 18 Februari 2019 - 13:47 WIB
Ledakan Dekat Lokasi Debat Capres, Polisi: Kita Belum Bisa Simpulkan
Ledakan Dekat Lokasi Debat Capres, Polisi: Kita Belum Bisa Simpulkan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya belum bisa menyimpulkan ledakan yang terjadi di GBK merupakan orang iseng atau teror. Penyidikan terhadap itu masih berlanjut dengan memeriksa 10 orang saksi.

“Kita belum bisa menyimpulkan, seperti orang usil saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (18/2/2019).

Sebelumnya ledakan hebat terjadi di kawasan Parkir Timur Senayan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 17 Februari 2019 malam. Kejadian itu terjadi di tengah tengah acara Debat Capres yang berlangsung malam kemarin. (Baca Juga: Ledakan di Dekat LOkasi Debat Capres Diduga Berasal dari Fortuner Putih)

Argo memastikan, sesuai dengan ucapan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Eddy Pramono menegaskan bahwa itu merupakan petasan.

Hal itu terungkap setelah unit Penjinak Bom (Jibom), Laboratorium Forensik (Labfor), dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System atau Identifikasi TKP (Inafis) melakukan olah tkp.

Meski tak korban jiwa dalam kejadian, namun ledakan yang terjadi membuat lubang sedalam 10-15 centimeter. (Baca Juga: Diduga Petasan, Kapolda Metro Jaya: Kita Amankan TKP)

Polisi sendiri, kata Argo, masih menyelidiki kasus ini. Pencarian pelaku tengah dilakukan dengan memeriksa 10 saksi di sekitar lokasi. Beberapa diantaranya merupakan relawan capres 01.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)