alexametrics

Kasus Ledakan di Lokasi Debat Capres, Polisi Periksa 10 Orang Saksi

loading...
Kasus Ledakan di Lokasi Debat Capres, Polisi Periksa 10 Orang Saksi
Polisi tengah memeriksa lokasi ledakan yang terjadi dekat hotel diselengarakannya debat Capres putaran kedua. Foto/SINDOnews/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa sekitar 10 orang saksi terkait peristiwa ledakan di Parkiran Timur Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat saat berlangsungnya debat capres putaran kedua di Hotel Sultan pada Minggu 17 Februari 2019 malam. Akibat ledakan itu, massa yang sedang menonton bareng debat capres lari berhamburan.

"Sudah periksa 10 saksi lebih, (saksi) dari sekitar TKP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Selain itu, polisi sedang mendalami proses terjadinya ledakan, apakah dilempar oleh seseorang atau bahan peledak tersebut sudah diletakkan oleh pelaku sebelumnya di sekitar lokasi. "Kita cek pelakunya, apakah dilempar atau tidak," kata Argo.



Penyidik lanjut Argo, juga masih meneliti rekaman video CCTV yang telah beredar di media sosial sejak tadi malam. (Baca: Ledakan di Lokasi Debat Capres Diduga Berasal dari Fortuner Putih)

"CCTV akan dicek kembali, apakah betul yang berada di sekitar TKP. Dari penyidik kita sudah ambil CCTV dari command center GBK sudah kita kirim ke labfor (laboratorium forensik-red)," ujarnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak