Kasus Ledakan di Lokasi Debat Capres, Polisi Periksa 10 Orang Saksi

Senin, 18 Februari 2019 - 12:08 WIB
Kasus Ledakan di Lokasi Debat Capres, Polisi Periksa 10 Orang Saksi
Kasus Ledakan di Lokasi Debat Capres, Polisi Periksa 10 Orang Saksi
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa sekitar 10 orang saksi terkait peristiwa ledakan di Parkiran Timur Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat saat berlangsungnya debat capres putaran kedua di Hotel Sultan pada Minggu 17 Februari 2019 malam. Akibat ledakan itu, massa yang sedang menonton bareng debat capres lari berhamburan.

"Sudah periksa 10 saksi lebih, (saksi) dari sekitar TKP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Selain itu, polisi sedang mendalami proses terjadinya ledakan, apakah dilempar oleh seseorang atau bahan peledak tersebut sudah diletakkan oleh pelaku sebelumnya di sekitar lokasi. "Kita cek pelakunya, apakah dilempar atau tidak," kata Argo.

Penyidik lanjut Argo, juga masih meneliti rekaman video CCTV yang telah beredar di media sosial sejak tadi malam. (Baca: Ledakan di Lokasi Debat Capres Diduga Berasal dari Fortuner Putih )

"CCTV akan dicek kembali, apakah betul yang berada di sekitar TKP. Dari penyidik kita sudah ambil CCTV dari command center GBK sudah kita kirim ke labfor (laboratorium forensik-red)," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5429 seconds (0.1#10.140)