alexametrics

MRT Lebak Bulus Akan Diperpanjang hingga ke Pondok Cabe

loading...
MRT Lebak Bulus Akan Diperpanjang hingga ke Pondok Cabe
Gerbong MRT. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Pemerintah pusat masih melakukan kajian perpanjangan jalur mass rapid transit (MRT) Lebak Bulus hingga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, perpanjangan MRT dari Lebak Bulus ke Tangsel masih dalam kajian. Termasuk berapa besaran anggarannya.

"Sekarang sedang dikaji oleh PT MRT. Nanti akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Baru kita bisa melangkah pada extend (perpanjangan)," katanya kepada KORAN SINDO di Pagedangan, Minggu (17/2/2019).



Ditambahkan dia, menurut rencananya, perpanjangan MRT dari Lebak Bulus, akan dilakukan sampai Pondok Cabe. Namun, pihaknya masih mengkaji lebih jauh.

"Kalau TOD di Pondok Cabe, akan terkena ketinggian. Kan deket bandara. Tapi sedang dipikirkan. Hanya transit saja atau termasuk developmentnya. Bisa saja. Kan gak harus TOD, pola transitnya dibangun," jelasnya.

Berbeda halnya dengan di Poris Plawad, Kota Tangerang. Pembangunan TOD di sana, dipastikan akan terlaksana. Tinggal menunggu kajian dan pelaksanaannya.

"Itu juga lagi proses. Memang ada masalah ketinggian. Saat ini sedang dikaji oleh Dirjen Perhubungan Darat, berapa maksimal ketinggiannya. Setelah ditetapkan, baru kita masuk kepada proses tender," ungkapnya.

Menurut rencana awal, TOD itu menampung sembilan moda transportasi darat dan udara. Mulai dari bus antarakota, angkutan Bandara Soetra, Commuter, LRT, angkutan kota, hingga helipad, semua ada di TOD.

Sementara untuk pembiayaan perpanjangan jalur MRT dari Lebak Bulus ke Pondok Cabe itu, menggunkan biaya APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan pusat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak