alexametrics

6 Bulan Bekerja Tanpa Wagub, Ini Kata Anies Baswedan

loading...
6 Bulan Bekerja Tanpa Wagub, Ini Kata Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta menyerahkan sepenuhnya persoalan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada partai politik pengusung yakni, Gerindra dan PKS. Anies yakin partai politik bakal menyiapkan sosok wagub untuk mendampinginya memimpin Jakarta dengan baik.

"Soal itu kita serahkan pada partai karena wewenangnya di sana. Biarkan mereka berproses sampai tuntas, nanti kita siap untuk jalan," kata Anies pada wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Meski belum ada Wagub disisinya, Anies bersyukur karena semua proses kepemimpinan Jakarta berjalan dengan baik. Hanya saja, ada sejumlah segi yang menurutnya lebih menantangnya dalam kepengurusan manakala belum ada wagub.



"Jadi ada yang namanya komponen pekerjaan dalam artian manajemen pengelolaan, ada komponen pekerjaan keterwakilan representasi, dan ada komponen pekerjaan seremonial," tuturnya.(Baca: Bacakan Surat Pengunduran Diri sebagai Wagub, Sandiaga Berpantun)

Terkait komponen pekerjaan keterwakilan representasi, lanjut Anies, tentu menjadi tantangan baginya untuk mengatur waktu manakala ada rapat-rapat. Begitu juga dengan komponen seremonial, ada banyak acara-acara yang bersifat seremonial, yang mana dari segi pengaturan waktunya pun lebih menantang manakala belum ada Wagub.

"Namun, kalau dari segi komponen pekerjaan (manajemen pengelolaan), Alhamdulillah tak ada masalah. Aparatur kita responsif dan semua pekerjaan terkait pembangunan dan kegiatan tak terganggu, ada Deputi, Sekda, Asisten, dan Kepala Dinas," katanya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak