Tepergok Warga, 2 Curanmor Babak Belur dan 3 Kabur Sambil Umbar Tembakan

Kamis, 14 Februari 2019 - 22:03 WIB
Tepergok Warga, 2 Curanmor Babak Belur dan 3 Kabur Sambil Umbar Tembakan
Tepergok Warga, 2 Curanmor Babak Belur dan 3 Kabur Sambil Umbar Tembakan
A A A
BEKASI - Dua kawanan pencurian kendaraan bermotor motor bersenjatakan pistol rakitan di Perumahan Griya Asri, Kampung Simpangan, Jalan Raya Citarik, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, babak belur dihajar warga. Sementara tiga rekannya lolos dari kejaran warga setelah melepas tembakan dari senjata rakitan.

Dua tersangka Yuda (20) dan Angga (23) harus babak belur dihakimi warga setelah aksinya terpergok oleh warga. Bahkan, kawanan curanmor ini sempat meletuskan senjata api ke arah warga saat akan melarikan diri. ”Dua tertangkap, tiga lagi berhasil melarikan diri,” kata Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Kompol Warija, Kamis (14/2/2019). (Baca: Lupa Cabut Kunci, Motor Wartawan TV Raib dari Depan Rumah )

Menurutnya, kedua tersangka berhasil diselamatkan oleh Tim Cobra Polsek Cikarang Timur yang sedang melintas di lokasi kejadian. Saat itu, kedua tersangka dalam kondisi sudah babak belur dihajar warga yang geram dengan aksinya. ”Keduanya kita amankan dan serahkan kepada Polsek Cikarang Utara,” ujarnya.

Peristiwa itu bermula saat saat seorang warga di perumahan tersebut, Farid, memarkirkan sepeda motor di halaman rumahnya. Saat hendak masuk ke dalam rumah, Farid mendengar suara motornya dan melihat motornya dibawa kabur para pencuri. Melihat hal itu, korban langsung mengejar pelaku sambil teriak maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Farid ikut membantu mengejar para pencuri sepeda motor tersebut. Alhasil, dua sepeda motor berhasil diamankan warga, yaitu sepeda motor korban dan satu lagi motor yang dibawa tersangka pelaku. Para tersangka terjatuh dari sepeda motor dan satu di antaranya ditangkap warga.

Satu orang lainnya kabur ke semak-semak. Tim Cobra dari Polsek Cikarang Timur yang sedang patroli mendengar kabar kejadian tersebut langsung meluncur ke lokasi dan ikut menangkap satu tersangka yang bersembunyi di semak-semak. ”Ada satu pelaku lainnya yang juga terjatuh dan terkepung warga,” katanya. (Baca Juga: Sempat Umbar Tembakan, DUa Maling Motor Berpistol Diciduk)

Namun, ketiga pelaku lainya membawa senjata api dan sempat menembakkan timah panas ke udara dan warga. Alhasil, ketiganya berhasil melarikan diri dari kejaran warga. Saat ini, petugas tengah menginterogasi kedua tersangka. ”Kasus ini langsung ditangani Polsek Cikarang Utara, ketigas pelaku masih diburu,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3755 seconds (0.1#10.140)