alexametrics

Bulan Dana PMI, Pemprov DKI Berhasil Menghimpun Rp19,8 Miliar

loading...
Bulan Dana PMI, Pemprov DKI Berhasil Menghimpun Rp19,8 Miliar
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi menutup Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018, di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis (14/2/2019). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi menutup Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018, di Balai Agung, Balai Kota Jakarta. Pada bulan dana PMI tahun 2018, Pemprov DKI berhasil menghimpun dana sebesar Rp19,8 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi keberhasilan dan capaian pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2018 di DKI Jakarta sejak 1 September hingga 31 Desember 2018. "Perolehan hasil Bulan Dana PMI tersebut mengalami kenaikan sebesar 31 persen dari tahun sebelumnya, yaitu Rp15,1 miliar," ujarnya, Kamis (14/2/2019).

Anies berharap peningkatan ini akan membuat kerja PMI (DKI Jakarta) menjadi lebih optimal. Karena yang dikerjakan oleh PMI adalah kerja kemanusiaan. "Karena itu, kita harus memastikan seluruh yang dibutuhkan PMI terfasilitasi dengan baik, salah satunya adalah kebutuhan pendanaan," terangnya.



Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki komitmen, baik anggaran APBD, maupun dari penggalangan dana masyarakat untuk keberlangsungan PMI.

Diharapkan, PMI DKI Jakarta dapat terus memberikan pelayanan kemanusiaan yang terbaik kepada masyarakat Ibu Kota Jakarta. “Jakarta Alhamdulillah (PMI DKI Jakarta) menjadi contoh (bagi provinsi lainnya)," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Bulan Dana DKI Jakarta Tahun 2018 Catur Laswanto berharap agar hasil Bulan Dana PMI tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan sosial kemanusiaan untuk kepentingan masyarakat di Jakarta.

Catur turut memaparkan bahwa Bulan Dana PMI pada tahun 2018 berhasil terhimpun dana sebesar Rp19,8 miliar. Ini meningkat 31 persen perolehannya dari tahun 2017, yaitu sebesar Rp15,1 miliar.

Adapun data perolehan Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2018 berdasarkan urutan tertinggi adalah sebagai berikut:
1. PMI Kota Jakarta Timur : Rp7,5 miliar
2. PMI Kota Jakarta Selatan : Rp4,8 miliar
3. PMI Kota Jakarta Barat Rp3,8 miliar
4. PMI Kota Jakarta Utara : Rp1,7 miliar
5. PMI Kota Jakarta Pusat : Rp1,6 miliar
6. PMI Kabupaten Kep. Seribu Rp128,7 juta
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak