alexametrics

Orang Tua Diminta Perhatikan Perilaku Anak untuk Antisipasi Kejahatan

loading...
Orang Tua Diminta Perhatikan Perilaku Anak untuk Antisipasi Kejahatan
Foto/Ilustrasi/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Polisi mengimbau kepada orang tua untuk selalu memperhatikan dan menjaga anaknya agar tidak terjerumus ke hal negatif dan mengarah ke kriminalitas. Masyarakat juga diminta ikut berperan dan mengantisipasi aksi brutal geng motor.

"Orang tua harus bisa mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ke tindak kriminalitas," kata Wakapolsek Pasar Minggu, Iptu Nurma Dewi saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, masyarakat harus aktif berperan serta menjaga lingkungannya agar bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Pasalnya, pencegahan tindak kriminalitas bukan hanya tugas polisi, tapi juga tugas semua pihak.



"Mana kala ada hal mencurigakan atau yang membahayakan, atau kejahatan agar melaporkannya untuk segera ditindak," kata Nurma.

Dia menjelaskan, seperti indekos yang ada penghuni baru agar segera didata guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Pasalnya, tak sedikit pelaku kriminal mendatangi wilayah dan berpura-pura hendak mengekos, padahal niatnya hanya ingin mencari korban dan menggambarkan situasi di lokasi sebelum beraksi.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak