alexametrics

Tukang Cat Curi Uang Puluhan Juta dan Cincin Berlian di Perumahan DPR

loading...
Tukang Cat Curi Uang Puluhan Juta dan Cincin Berlian di Perumahan DPR
Tukang cat berinisial IN. Foto/Yan Yusuf/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Melihat uang tunai Rp25 juta dan cincin permata berlian membuat pria parubaya berinisial IN (40), gelap mata. Ia nekat mencuri dan berfoya-foya usai melakukan pencurian itu.

Pencurian itu terungkap usai korbannya, Purnawati (70), melaporkan kejadian itu. Tak butuh waktu lama, jajaran Polsek Kembangan, Jakarta Barat langsung meringkusnya di Tower Bakrie, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019.

Kapolsek Kembangan, Kompol Joko Handono mengatakan kejadian itu bermula saat pelaku mendapatkan pekerjaan mengecet kusen rumah korban di Kompleks Perumahan DPR RI Blok A/42 RT 014/001 Joglo Kembangan, Jakarta Barat, Senin 11 Februari 2019.



Kala itu, IN yang tengah seorang diri menemukan uang Rp25 juta dan cincin berlian di sebuah lemari. Uang itu langsung diambil pelaku.

"Pelaku ini mengambil uang milik korban dengan cara mencongkel laci lemari pakaian korban," jelas Joko di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, IPTU Dimitri Mahendra yang mendapati laporan korban bergegas menyelidiki. Berbekal ciri dan jenis motor pelaku, polisi menyisir lokasi kerja pelaku di Gedung Bakrie Tower Jalan Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan. "Pelaku kami amankan tanpa perlawanan," kata Dimitri.

Hasil keterangan sementara, pelaku mengakui telah mengambil uang milik korban. Uang itu ia gunakan untuk foya-foya dan membeli Jaket Merk JF warna hitam abu-abu dan sepasang sandal jepit merk converse warna hitam.

Tukang Cat Curi Uang Puluhan Juta dan Cincin Berlian di Perumahan DPR


Atas perbuatanya, pelaku dikenai Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak