alexametrics

Soal Nama Cawagub DKI, Gerindra Akan Buka-Bukaan Senin Depan

loading...
Soal Nama Cawagub DKI, Gerindra Akan Buka-Bukaan Senin Depan
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif. Foto:dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panitia Seleksi (pansel) pemilihan Cawagub DKI kembali menunda pemberitahuan dua nama kandidat yang harusnya telah diserahkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan pada Senin 11 Februari 2019 kemarin.

Salah satu pansel, Syarif menjelaskan maksud mundurnya pemberitahuan nama kandidat tersebut menunggu rembukan antara PKS dan Gerindra. "Masih menunggu rembukan pimpinan partai Gerindra dan PKS," kata Syarif ketika dihubungi SINDOnews, Rabu (13/2/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu belum menargetkan kapan data tersebut akan dibuka. "InsyaAllah hari Senin (18 Februari 2019). Semoga ya," tuturnya. (Baca: Lolos Fit and Proper Tes, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Diajukan ke Anies)



Sebelumnya, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menjelaskan penentuan akhir dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta masih dibahas bersama pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta setelah sebelumnya kedua pimpinan partai tersebut menerima hasil fit & proper test dari Tim Panelis. (Baca juga: Pengamat Nilai PKS Punya Itikad Baik Ikuti Aturan Pemilihan Cawagub DKI)

“Saat ini, keputusan masih dibahas bersama Partai Gerindra. Yang jelas, rekomendasi dan masukan dari panelis saat Fit and Proper Test, FGD, dan pendalaman pada Jumat malam kemarin, menjadi pertimbangan penting kami untuk dibahas bersama Gerindra,” jelas Sakhir di Jakarta, Senin 11 Februari 2019.

Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan ke dalam rapat di DPRD DKI.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak