alexametrics

Soal Dua Calon Wagub DKI, Anies: Saya Enggak Mungkin Komentari

loading...
Soal Dua Calon Wagub DKI, Anies: Saya Enggak Mungkin Komentari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai dua calon wakilnya hasil dari fit and proper test. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai dua calon wakilnya hasil dari fit and proper test. Anies memilih menunggu kabar jelasnya dari kedua partai pengusung, yakni PKS dan Partai Gerindra.

"Saya kan enggak mungkin komentari nama yang beredar itu, tapi saya tunggu surat. Suratnya belum datang," ujar Anies di Jakarta, Rabu (13/2/2019). (Baca juga: Lolos Fit And Proper Test, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Diajukan ke Anies)

Mantan Mendikbud tersebut mengaku mendapat informasi bahwa dua nama calon wagub DKI akan diserahkan kepadanya pada pekan ini. Setelah menerima surat dari Gerindra dan PKS, Anies akan langsung mengirimkan surat itu ke DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya, DPRD DKI akan memilih wagub melalui mekanisme pemungutan suara (voting). "Saya menunggu, katanya tidak lama lagi mereka (Gerindra dan PKS) akan mengirimkan nama. Begitu namanya sampai, saya langsung kirimkan (ke DPRD)," sebutnya. (Baca juga: Cawagub DKI, Ini Profil Lengkap Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto)



Sebelumnya, pada Senin 11 Februari 2019, DPW PKS DKI Jakarta mengumumkan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai cawagub DKI Jakarta. Dua nama itu disebut telah disepakati oleh PKS dan Gerindra untuk diserahkan ke Anies.

Namun, PKS kemudian mengklarifikasi bahwa dua nama cawagub itu belum final. Keputusan akhir soal dua nama cawagub tersebut masih harus dibahas lebih lanjut lagi dengan Gerindra.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak