alexametrics

6 Warga Terkena DBD, Rescue Perindo Fogging Ratusan Rumah di Serpong Utara

loading...
6 Warga Terkena DBD, Rescue Perindo Fogging Ratusan Rumah di Serpong Utara
Rescue Perindo Kota Tangsel melakukan fogging di Perumahan Vila Mutiara Serpong, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto Okezone/Hambali
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Warga Perumahan Vila Mutiara Serpong, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), merasa cemas dengan jatuhnya enam korban akibat terkena gigitan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Karena khawatir perkembangbiakan nyamuk DBD kian meluas, wargapun berinisiatif mengajukan permintaan fogging kepada Rescue Perindo. Tanpa berproses lama, sejumlah personel rescue langsung terjun ke lokasi.

Sekjen Rescue DPP Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana menuturkan, dia menurunkan tiga alat fogging dengan beberapa personel rescue guna membasmi sarang-sarang nyamuk DBD di pemukiman Vila Mutiara Serpong.

"Diketahui disini sudah ada enam penderita DBD, sehingga pengurus wilayah setempat meminta bantuan kita untuk melakukan fogging," katanya, Minggu (10/2/2019).



Wilayah yang mendapat fogging berada dalam lingkup RW 011. Totalnya terdapat sekira 464 Kepala Keluarga (KK). Selain memogging bagian dalam dan halaman rumah, personel rescue menyisir pula gorong-gorong saluran air, hingga kebun-kebun kecil di sisi perumahan.

"Jadi ada banyak kebun-kebun kecil yang kita fogging juga disini. Sekaligus kita kembali mengingatkan warga agar tetap menjaga hidup sehat dengan membersihkan lingkungan," ucap Yudhis, yang kini terdaftar sebagai Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Perindo, nomor urut 03 dengan daerah pemilihan Banten 3 yang meliputi Tangerang Raya.

Sementara itu, Ketua RW011 Abdillah Nusuki (46) membeberkan, jika ini adalah yang kedua kali Rescue Perindo terjun ke wilayahnya. Dia mengakui, permintaan fogging cukup rumit jika diajukan melalui birokrasi dinas terkait. Padahal satu-persatu korban dari warga terus berjatuhan.

"Kita mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Rescue Perindo ini, dulu pernah juga wilayah kita difogging. Mengajukannya juga cepat, nggak bertele-tele. Karena disini sudah 6 orang yang kena, yang satu masih dirawat di Rumah Sakit Insan Permata," ujar Abdillah.
(thm,sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak