alexametrics

Pengamat Nilai PKS Punya Itikad Baik Ikuti Aturan Pemilihan Cawagub DKI

loading...
Pengamat Nilai PKS Punya Itikad Baik Ikuti Aturan Pemilihan Cawagub DKI
Tiga calon Wagub DKI, (ki-ka) Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyayangkan sikap Gerindra yang seolah mengulur waktu dalam proses pemilihan Cawagub DKI Jakarta.

"Padahal Gerindra dan PKS ini sekutu lama, harusnya mudah hal yang begini ini, seperti PDIP/gabungan parpol pengusung bisa lebih leading, nggak butuh waktu 5 tahun," kata Pangi saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (9/2/2019).

Pangi melanjutkan, untuk memilih Wagub sekarang pakai Pasal 176 UU N0 10 TAHUN 2016. Fit in proper test, kemudian dipilih dua yang terbaik, lalu diserahkan dan dipilih melalui mekanisme Pemilihan DPRD berdasarkan usulan partai atau gabungan parpol pengusung. (Baca: PKS Minta Gerindra Totalitas Dukung Tiga Kandidat Cawagub DKI)



Oleh sebab itu, Pangi menilai sejauh ini PKS masih memiliki itikad baik dengan mengikuti sejumlah persyaratan yang diminta oleh Partai Gerindra.

"PKS sebagai pengusung dan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno saya melihat sudah punya itikad baik mengikuti tahapan tahapan prosedur dan mengikuti proses sesuai dengan aturan main undang-undang, patuh dan manut pada undang undang, sekarang bola panas ada sama Gerindra," tuturnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak