alexametrics

PKS Minta Gerindra Totalitas Dukung Tiga Kandidat Cawagub DKI

loading...
PKS Minta Gerindra Totalitas Dukung Tiga Kandidat Cawagub DKI
Tiga calon Wagub DKI, (ki-ka) Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. Foto:SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengharapkan partai Gerindra untuk totalitas mendukung tiga kandidat calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan PKS.

Hal tersebut ditegaskan karena wakil ketua DPW Gerindra, Syarif menyebut bahwa tiga kandidat cawagub DKI Jakarta yang disodorkan PKS masih dimungkinkan tidak lolos seleksi pada fit and proper test.

Padahal, menurutnya PKS pada Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 ini sudah bekerja secara total mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



Sebagai timbal balik, Zakaria berharap Gerindra juga mesti memberikan dukungan terhadap calon DKI 2 yang disodorkan PKS.

"Ya harus (dukung) dong, kalau nggak saling mendukung ya ini kan demokrasi. Kita di pencapresan kita sudah luar biasa," ujar Zakaria saat dikonfirmasi Jumat (8/2/2019). (Baca juga: Gerindra Sebut Tiga Cawagub DKI dari PKS Tidak Paham Jakarta)

Ia menambahkan, PKS dan Gerindra mesti bekerja sama dalam menggodok orang nomor dua di DKI Jakarta ini. Sebab di tingkat nasional pihaknya sudah bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi.

Persoalan Cawagub DKI kata Zakaria demi kepentingan warga ibu kota kedepannya. Karenanya kerjasama antar kedua partai pengusung sangat dibutuhkan agar proses penggodokan Cawagub ini segera tuntas dilaksanakan.

"Kita harus berkoalisi, kerja sama. menentukan hal yang baik ke depan untuk warga Jakarta, dalam hal ini cawagub. karena di level nasional kita harus memikirkan memenangkan Prabowo-Sandi," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu panelis yang juga wakil ketua DPW Gerindra Syarif mengatakan dalam menggelar fit and proper test Cawagub yang dilakukan, pihaknya menemukaan ada dinamika baru. Dimana dinamika ini bisa membuat ketiga Cawagub dari PKS tak lolos seleksi.

"Sementara saya mengikuti dua kali terjadi dinamika yang cukup tinggi karena itu ada kemungkinan saya boleh mengatakan ada kemungkinan tiga-tiganya lolos, ada kemungkinan tiga-tiganya tidak lolos semua," kata Syarif.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak