alexametrics

Polisi Penilang Remaja yang Rusak Motor Sendiri Akan Dapat Penghargaan

loading...
Polisi Penilang Remaja yang Rusak Motor Sendiri Akan Dapat Penghargaan
Potongan video saat Adi merusak sepeda motornya di hadapan anggota polisi yang menilangnya di BSD, Serpong, Tangsel. Foto: Ist
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengapresiasi aksi dua anggotanya saat seorang pengendara motor bernama Adi Saputra (21) mengamuk dan merusak sepeda motornya lantaran tak terima ditilang, Kamis pagi kemarin.

Aksi remaja tanggung yang sempat direkam video oleh petugas itu langsung tersebar luas disejumlah media sosial dan viral. Berbagai komentar dari netizen pun ramai. Ada yang mencibir hingga memuji petugas. (Baca: Tak Terima Ditilang, Pengendara Rusak Motor di Hadapan Polisi)

Tampak dalam video dua petugas dari Satlantas Polres Tangsel dengan sabar melihat kelakuan Adi yang mengamuk, yakni Bripka Oky dan Bripka Made Andry.



Kedua polisi itu terlihat tetap tenang dan sambil menulis catatan di buku tilang. Bahkan saat Adi mengambil sebongkah batu dan melemparnya ke bodi motor, kedua petugas itu terlihat tenang. (Baca juga: Tak Hanya Rusak Motor, Remaja yang Viral di Medsos juga Bakar STNK)

AKP Lalu Hedwin sangat mengapresiasi sikap kedua petugas itu. Keduanya bersikap baik dan tidak terpancing emosi, sehingga tidak terjadi keributan dengan si pengendara motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Saya akan usulkan kepada pimpinan agar kedua petugas yang berjaga saat itu, yakni Bripka Oky dan Bripka Made Andry, mendapatkan penghargaan. Karena sikap mereka bisa dijadikan teladan," ungkapnya kepada KORAN SINDO. (Baca juga: Motor yang Dirusak Pelanggar Lalu Lintas di Tangsel Diduga Bodong)

Sementara itu Bripka Oky mengaku sangat senang dengan penghargaan terhadap sikapnya tersebut. Bagi dia, sudah menjadi tanggung jawab polisi untuk melayani warga dengan santun dan baik di jalanan.

"Alhamdullilah, itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kami di lapangan. Kami juga sudah tanyakan dengan baik-baik, kenapa tidak memakai helm, dan melawan arus, mana surat-suratnya, ada tidak," paparnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak