Kapolres Ini Minta Anggotanya Tembak Hati Masyarakat

Kamis, 07 Februari 2019 - 01:50 WIB
Kapolres Ini Minta Anggotanya Tembak Hati Masyarakat
Kapolres Ini Minta Anggotanya Tembak Hati Masyarakat
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan membocorkan filosofinya dalam menjalankan tugas. Bagi dia, yang utama adalah mampu menyentuh hati masyarakat, sehingga publik bisa merasakan manfaat kehadiran dan fungsi institusi kepolisian.

“Jadilah polisi yang bisa tembak hati masyarakat, itu filosofi saya. Kalau kita bisa tembak hatinya masyarakat, maka tidak ada yang tidak bisa diselesaikan,” ujar Harry Kurniawan saat bersilaturrahmi dengan wartawan di Balai Wartawan Jakarta Pusat, Gambir, Rabu (6/2/2019).

Ia memastikan Polres Metro Jakarta Pusat di bawah komandonya akan total mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat. "Kami minta bantuan semua pihak agar keamanan dan ketertiban bisa terwujud," tandasnya.

Harry juga menegaskan akan terus menjalin sinergitas dengan awak media. Sebab media dengan kepolisian adalah dua unsur yang saling membutuhkan.

“Silakan kita berkomunikasi dan bersilaturrahmi. Polisi dengan jurnalis memang harus bersinergim bukan bersinggungan,” kata Harry.

Mantan Kapolres Tangerang Kota itu menyebut prestasi luar biasa kepolisian tanpa pemberitaan media, akan sia-sia belaka. “Polisi tanpa media hampa, media tanpa polisi tak ada berita,” ucapnya.

Menurut Harry, poin yang tak kalah penting dalam menjalankan tugas adalah menguatkan silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat melalui media. Hal itu selalu ia lakukan sepanjang kariernya di kepolisian.

“Saya menjadi Kapolres berkali-kali, saya selalu ke depankan media untuk silaturrahmi dan komunikasi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Jurnalis Jakarta Pusat (JJP) Achmad Fardiansyah menyambut baik kedatangan dan silaturahmi Harry Kurniawan.

"Selamat datang bapak Kapolres. Selamat bersinergi dengan kami Jurnalis Jakarta Pusat (JJP)," kata Achmad.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)