Relawan Liliana Tanoesoedibjo Targetkan Bantu Ratusan Panti Asuhan

Rabu, 06 Februari 2019 - 19:28 WIB
Relawan Liliana Tanoesoedibjo Targetkan Bantu Ratusan Panti Asuhan
Relawan Liliana Tanoesoedibjo Targetkan Bantu Ratusan Panti Asuhan
A A A
JAKARTA - Relawan Liliana Tanoesoedibjo berencana memberikan bantuan untuk ratusan panti asuhan di Jakarta. Ini dilakukan untuk menciptakan politik sejuk menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Intinya kami ingin menciptakan suasana damai. Musim politik tidak mesti mengajak orang mencoblos. Tapi ada pula melakukan kegiatan positif berbau sosial,” ungkap Ketua Relawan Liliana Tanoesoedibjo, Yerry Tawalujan, saat mengunjungi Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/2/2019).

Yerry menuturkan, Relawan Liliana Tanoesoedibjo sejak akhir Desember 2018 lalu telah melakukan kegiatan memberikan bantuan ke sejumlah panti asuhan.
Pemberian bantuan ini murni dilakukan sebagai aksi sosial, apalagi tim relawan juga ikut urunan untuk memberikan bantuan.

Dengan memberikan bantuan, Yerry berharap anak-anak kembali ceria. Sehingga mereka tidak lagi memusingkan masalah di panti, fokus belajar akan tercapai hingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Yerry juga mengajak relawan dan caleg dari Partai Perindo lainnya untuk melakukan kegiatan serupa. Bantuan terus dilakukan selama musim pemilu 2019.“Yang jelas, Perindo berkomitmen melakukan ini, bahkan sebelum pemilu digelar,” kata Yerry.

Dalam pemberian bantuan ini Relawan Liliana Tanoesoedibjo melakukan di dua lokasi, yakni Panti Asuhan Dorkas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dan Panti Asuhan Hati Suci di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Panti Asuhan Dorkas, Batseba M Picaulima berterima kasih banyak dengan bantuan yang diberikan relawan. Dia mengharapkan bantuan ini tak terbatas dan terus dilakukan. “Ini sangat bermanfaat. Kami harapkan kedepannya bu Liliana semakin baik dan maju,” tuturnya.

Sebagai catatan, di Panti Asuhan Dorkas ada sebanyak 53 anak perempuan yang diasuh. Mereka sekolah mulai dari TK hingga mahasiswa, kegiatan keagaaman dan sosial kerap berlangsung di sini.

Berbeda, Sekretaris Panti Asuhan Hati Suci, Martha Veronica Korohama mengakui bila hubungan dengan Liliana Tanoesoedibjo telah berlangsung lama. Bahkan Liliana Tanoesoedibjo terakhir mengunjungi tempat ini beberapa minggu lalu.

“Beliau memberikan motivasi kepada anak-anak. Dan sangat bermanfaat,” ucapnya. Martha menegaskan bantuan yang diberikan teman teman Relawan Liliana Tanoesoedibjo sangat membantu bagi panti asuhan. Karenanya dia mengharapkan bantuan ini tak terputus bahkan terus berkesinambungan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)