alexametrics

Peduli Kesehatan, Caleg Perindo Giat Posyandu di Jatibening

loading...
Peduli Kesehatan, Caleg Perindo Giat Posyandu di Jatibening
Caleg DPR RI Jawa Barat IV (Kota Bekasi-Kota Depok) Mila Rahmawati di Posyandu Jatibening, Pondok Gede, Bekasi. Foto/Abdullah M Surjaya/KORAN SINDO
A+ A-
BEKASI - Calon Legislatif (caleg) DPR RI Jawa Barat IV (Kota Bekasi-Kota Depok) Mila Rahmawati (Milla Rosa) mengadakan giat posyandu di Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (6/2/2019). Kegiatan yang bekerja sama dengan Posyandu Bening Sari Jatibening dalam peduli kesehatan balita dan lansia.

"Masalah kesehatan terutama untuk balita dan lansia, menjadi salah satu konsen kami sebagai kader Partai Perindo," ujar Milla Rosa kepada SINDOnews.

Menurutnya, kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh Posyandu setiap bulannya. Bahkan, menjadi agenda rutin warga Jatibening akan perduli kesehatan balita dan lansia.



Dalam kegiatan itu, kata dia, sekitar puluhan balita diukur dalam timbangan berat badan, lalu dilakukan imunisasi. Sedangkan, untuk lansia diukur tensi dan kadar kolesterol, asam urat dan sebagainya.

"Hari ini adanya 93 balita dan lansianya ada empat orang, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya," katanya.

Menurutnya, Partai Perindo selama ini sangat peduli dengan tumbuh kembang balita sejak dini. Karena itu, Posyandu tersebut diadakan secara rutin untuk memantau pertumbuhan balita yang masih rentan dengan berbagai penyakit.

"Nah otomatis Posyandu ini difokuskan untuk balita, biar memperkuat sistem imun balita tersebut," ungkapnya.

Ke depannya, Mila telah menyiapkan sejumlah program unggulan untuk diberikan kepada masyarakat. Ada program sehat dengan zumba, pengajian dan bazar murah. Lalu ada perpustakaan umum. Ini untuk memerangi bahwa ada anak-anak yang suka main gadget. Jadi dengan adanya perpustakaan umum diharapkan anak-anak bisa mengurangi bermain.

Mila berharap seluruh kegiatan lebih ditingkatkan, terutama masalah fasilitas untuk anak-anak, seperti Posyandu dan perpustakaan.

"Untuk ke depannya kegiatan harus rutin dan lebih ditingkatkan, terutama masalah fasilitas untuk anak-anak, seperti perpustakaan dan Posyandu. Itu sangat penting sekali," tegasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak