Imlek 2570, Anies Serukan Pesan Persatuan di Wihara Dharma Bakti

Selasa, 05 Februari 2019 - 18:14 WIB
Imlek 2570, Anies Serukan Pesan Persatuan di Wihara Dharma Bakti
Imlek 2570, Anies Serukan Pesan Persatuan di Wihara Dharma Bakti
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Ibu Kota untuk menguatkan persatuan. Ajakan ini disampaikan Anies saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Wihara Dharma Bakti Jakarta, Petak Sembilan, Grogol, Jakarta Barat.

Bersama kedua anaknya, Mikail dan Ismail, Anies turut menyapa warga dan berkeliling meninjau langsung wihara tertua di Jakarta tersebut. "Hari ini saya hadir kembali di Vihara Dharma Bakti. Ini adalah salah satu Vihara tertua di Indonesia. Berdiri 1650-an. Di tempat inilah salah satu pusat perayaan Tahun Baru Imlek. Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta ingin menyampaikan ucapan selamat tahun baru, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan. Membawa kesuksesan kepada semuanya. Saya dan anak-anak rutin datang ke sini setiap tahun. Jadi, ini sudah lima tahun berturut-turut datang ke wihara ini," kata Anies di lokasi, Selasa (5/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Anies juga turut melepaskan belasan ekor burung yang menjadi bagian dari tradisi perayaan Imlek. Pelepasan burung-burung tersebut bermakna kebebasan dan harapan yang tinggi atas peningkatan kesejahteraan di wilayah Jakarta. Gubernur Anies sendiri memaknai peristiwa tersebut sebagai kebebasan dari kungkungan permasalahan menuju kesuksesan.

"Tadi peristiwa simbolik yang mudah-mudahan ini juga yang dirasakan oleh berbagai kelompok masyarakat di Jakarta khususnya. Ini menjadi kesempatan bagi kita sebagai warga Jakarta untuk menguatkan persatuan. Karena itulah yang menjadi modal kebersamaan di Ibu Kota dan Indonesia. Semangat persatuan inilah yang harus kita jaga terus-menerus," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)