Antisipasi Antrean Panjang, Jamaah Haji Bisa Urus Paspor di Hari Libur

Minggu, 03 Februari 2019 - 13:33 WIB
Antisipasi Antrean Panjang, Jamaah Haji Bisa Urus Paspor di Hari Libur
Antisipasi Antrean Panjang, Jamaah Haji Bisa Urus Paspor di Hari Libur
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi membludaknya pengurusan paspor bagi calon jamaah haji, Kantor Imigrasi kelas 1 Jakarta Barat membuka pelayanan di hari libur.Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Felusia Sengky mengatakan pelayanan ini untuk memisahkan antara regular dan jamaah non TPT.
"Kami mengantisipasi calon jamaah haji yang mengantre lama bersama pemohon reguler. Kasian khususnya bagi para calon jamaah haji yang sudah sepuh. Untuk itu kami khususkan buka pelayanan di hari libur, Sabtu," ungkap Sengky ketika dikonfirmasi, Minggu (3/1/2019).

Pelayanan khusus untuk calon jamaah haji tersebut akan berlangsung selama tiga pekan di hari Sabtu selama bulan Februari 2019. Bahkan mempercepat pelayanan, sepuluh loket pengurusan paspor difungsikan bersama dua
‘locket mobile’ dan mobil pelayanan paspor keliling. (Baca: MNC Group Berangkatkan Karyawan Terbaik Umrah ke Tanah Suci )“Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat bersinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Jakarta Barat melayani kepengurusan paspor lebih dari 1.000 calon jamaah haji,” terangnya.

Sebelum, dalam membuka layanan paspor khusus bagi calon jamaah haji kali ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat sudah melaksanakan sosialisi. Termasuk mengatur pelayanannya, salah satunya memperioritaskan calon jamaah haji yang sudah lanjut usia. (Baca juga: Pertama Kali di Indonesia, Imigrasi Jakbar Buka Pelayanan Paspor di Mal )

“Untuk mempermudah pelayanan kami juga memberlakukan perkelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) dari para calon jamaah haji,” tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5654 seconds (0.1#10.140)