alexametrics

Dinilai Abaikan Lingkungan, Warga Pondok Cabe Protes Proyek Jalan Tol

loading...
Dinilai Abaikan Lingkungan, Warga Pondok Cabe Protes Proyek Jalan Tol
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Warga yang tinggal di sekitar pembangunan Jalan Tol Cinere-Ciputat, Tangerang Selatan, meradang. Sebab jalanan warga di Jalan Kayu Putih, Pondok Cabe, Pamulang, kerap berlumpur dan kondisi jalan rusak.

Jalanan warga yang sudah dibeton Pemda Tangsel kembali rusak akibat truk-truk besar pengangkut tanah dan semen proyek tol kerap lalu lalang. (Baca juga: Blokade Jalan Tol Jagorawi, Ini Tuntutan Warga)

Pantauan SINDOnews, kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan tol itu bekerja siang dan malam. Namun mereka dianggap tidak memperhatikan aspek lingkungan setempat dan tidak mengindahkan kepentingan warga.

"Kalaupun dibersihkan tidak sampai bersih, kerjanya asal-asalan, sehingga ketika truk pengangkut tanah lewat, tanah berjatuhan dan mengotori jalan. Apalagi ditambah hujan datang, jalanan menjadi berlumpur," ujar Asep Mulyana, warga PondoK Cabe, kepada SINDOnews, Sabtu (2/1/2019).



Asep menegaskan warga setempat sangat menderita akibat proyek jalan tol tersebut. Warga mengeluhkan sistem kerja kontraktor jalan tol tersebut. "Seharusnya lingkungan warga benar-benar diperhatikan, karena warga bukan hewan," cetus Asep.

Menurut dia, warga sebenarnya tidak keberatan dengan adanya pembangunan jalan tol tersebut. Namun warga berharap pihak kontraktor memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan sekitar.

"Selain jalanan beton rusak, dan berlumpur, serta bertanah-tanah, kami warga sekitar juga menghirup debu yang mengotori rumah kami," keluhnya. (Baca juga: Truk Proyek Tol Cinere-Serpong Terguling, Timpa Gedung SD)

Pembangunan Jalan Tol Cinere-Ciputat ini sudah berjalan sekitar satu tahun lebih. Rumah warga sudah banyak yang mendapat ganti rugi. Namun bagi yang tidak terkena pembangunan jalan tol, berakibat rusaknya lingkungan selama pembangunan berlangsung.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak