BPBD Tangsel Siapkan Dapur Umum di Lokasi Banjir Pondok Aren

Jum'at, 01 Februari 2019 - 22:26 WIB
BPBD Tangsel Siapkan Dapur Umum di Lokasi Banjir Pondok Aren
BPBD Tangsel Siapkan Dapur Umum di Lokasi Banjir Pondok Aren
A A A
TANGERANG SELATAN - Tanggul Kali Serua yang berada di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, jebol dan menrendam puluhan rumah.

Air masuk ke dalam pemukiman warga hingga setinggi 2,5 meter. Di dalam rumah, banjir sudah mencapai ketinggian 1,5 meter. Hingga kini, air masih merendam puluhan rumah warga, di Pondok Aren.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Chaerudin membenarkan, banjir terjadi akibat tanggul di selatan Kali Serua yang mengalami jebol.

"Ya, akibat tanggul jebol. Tidak terlalu besar jebolnya, yang di belakang. Air masuk ke perumahan. Banjir terjadi di Kampung Bulak, dan Perumahan Maharta," katanya, saat dihubungi SINDOnews, Jumat (1/2/2019).

Ditambahkan dia, petugas BPBD Tangsel sudah diterjunkan ke lokasi sejak siang. Begitupun dengan kebutuhan untuk dapur umum, bagi warga yang sudah mengungsi. (Baca: Tanggul Kali Serua Jebol, Puluhan Rumah di Pondok Aren Terendam )

"Sudah disiapkan semua. Petugas sudah kita terjunkan, kita terjunkan semua. Dapur umum juga sudah kita siapkan. Semuanya kota kerahkan. Saya lagi di Surabaya nih bang. Baru banget sampe," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)