alexametrics

Pemilu 2019, Sahabat Polisi Minta Masyarakat Aktif Cegah Hoaks

loading...
Pemilu 2019, Sahabat Polisi Minta Masyarakat Aktif Cegah Hoaks
Ketua Srikandi Sahabat Polisi Intan Aletrino mengatakan, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menangkal hoaks, Jumat (1/2/2019). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja.
A+ A-
JAKARTA - Sahabat polisi prihatin pelaksanaan Pemilu 2019 masih dengan maraknya informasi hoaks. Maraknya informasi Hoaks ini telah merusak rasa persatuan dan kesatuan masyarakat.

Mantan Puteri Indonesia 2016 sekaligus Ketua Srikandi Sahabat Polisi Intan Aletrino mengatakan, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menangkal hoaks. Jadi kita tidak hanya bergantung kepada polisi tapi kita ikut berkontribusi mendukung dalam pemberantasan hoaks demi Pemilu 2019 yang aman dan damai," kata Intan di Kantor Sahabat Polisi di Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Ditambah lagi, Indonesia memiliki budaya gotong royong budaya dapat menerima perbedaan. Tapi saat ini, informasi hoaks yang meracuni pikiran kita semua mengakibatkan rusaknya sebuah tatanan bangsa. Kare karena itu sahabat polisi menyerukan setop hoaks dan kembali kepada kerukunan umat beragama.



"Harusnya perbedaan pilihan politik menjadi pemersatu kita semua," tegas Intan.

Ditempat yang sama, Sekjen Sahabat Polisi Ade Mulyana mengakui bahwa tingkat penyebaran hoaks, dan ujaran kebencian di Indonesia ini sudah sangat memprihatinkan. Karena hoaks dan ujaran kebencian ini berdampak besar pada rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kami juga mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres. Bayangkan jika tidak ada Polisi di Indonesia maka keamanan pastinya bisa terganggu sehingga persatuan akan rusak," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak