alexametrics

Gelapkan Mobil Rental, Janda Cantik di Bekasi Dijebloskan ke Penjara

loading...
Gelapkan Mobil Rental, Janda Cantik di Bekasi Dijebloskan ke Penjara
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
BEKASI - Seorang janda muda berparas cantik terlibat kasus pencurian sebuah mobil rental di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Akibat ulahnya tersebut, tersangka MY (26), kini berurusan dengan polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Warija, mengatakan, tersangka diamankan beserta barang bukti kendaraan di Perumahan Permata, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Kamis (31/1/2019) kemarin.

"Tersangka sudah mengakui perbuatannya," ujar Kapolsek kepada wartawan, Jumat (1/2/2019). (Baca juga: Jual Mobil Rental, Arman Maulana Diringkus Polisi)



Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka MY sudah beraksi beberapa kali di wilayah hukum Kabupaten Bekasi dengan sasaran kendaraan roda empat khusus rental. Tersangka kerap berpura-pura meminjam mobil rental dengan alasan untuk keperluan ke luar kota. Terakhir, tersangka menyewa kendaraan Suzuki X Over B 1748 FYO milik Fahmi Pratama (34)

Awalnya, Fahmi tidak curiga terhadap pelaku, lantaran sudah cukup sering menyewa mobil ke rentalnya. "Korban sengaja mengelabui korban dengan beberapa kali menyewa kendaraan korban," kata Warija.

Namun kepercayaan korban ternyata dimanfaatkan tersangka dengan membawa kabur kendaraan rental tersebut. Setelah beberapa hari korban tidak mendapatkan kabar dari tersangka. Bahkan tersangka tak kunjung membayar uang sewa kepada korban.

Dengan kecurigaan itu, korban sempat mendatangi tempat tinggal tersangka namun tidak ada di tempat. Melihat gelagad tidak baik, korban selanjutnya melaporkan kejadian ini ke polisi. (Baca juga: 2 Janda Paruh Baya Gasak Pakaian Anak Senilai Rp7 Juta)

Setelah ditelusuri, ternyata kendaraan korban sudah dipinjamkan kepada orang lain, tanpa seizin korban. Atas laporan itu, polisi langsung mencari keberadaan tersangka dan kendaraan korban. Akhirnya polisi mendapatkan pelaku beserta mobil sewaannya di Perumahan Permata, Desa Jatireja, Cikarang Timur. "Saat itu mobil hendak dipindahtangankan lagi," ungkapnya.

Saat ini, janda muda cantik tersebut sudah diamankan polisi. Dari tangan tersangka petugas mengamankan satu unit kendaraan roda empat milik korban beserta 3 lembar surat sewa mobil. Kini tersangka dijerat dengan Pasal 378 tentang Penipuan, subsider 372 KHUP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak