Soal Imbauan KPK Jangan Pilih Petahana, Caleg PDIP Ini Ogah Komentar

Jum'at, 01 Februari 2019 - 14:04 WIB
Soal Imbauan KPK Jangan Pilih Petahana, Caleg PDIP Ini Ogah Komentar
Soal Imbauan KPK Jangan Pilih Petahana, Caleg PDIP Ini Ogah Komentar
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDIP, Gembong Warsono, enggan menanggapi pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengimbau agar warga Ibu Kota tidak memilih caleg petahana. Ia hanya mau berkomentar bila ditanya isu lain terkait Jakarta.

"Mohon maaf, saya enggak komentar mas," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta ini, saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019). (Baca juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Sambangi KPK Laporkan LHKPN

Sebelumnya, KPK mengimbau kepada warga Ibu Kota agar tidak memilih caleg petahana anggota DPRD DKI Jakarta. Sebab, dari total 106 anggota DPRD DKI, tak satupun menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2018 kepada lembaga antirasuah.

"Oleh karena itu kita mengimbau dan saya pikir masyarakat Jakarta berhak untuk mendapatkan wakil yang lebih baik," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019) lalu. (Baca juga: KPK Imbau Masyarakat Hati-hati Memilih Caleg di Pemilu 2019)

Ia pun menyayangkan perilaku wakil rakyat Jakarta yang masih malas melaporkan harta kekayaannya. Seharusnya anggota DPRD DKI bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

"Masa Jakarta gitu loh, Jakarta yang betul-betul barometer Indonesia tak satu pun melaporkan LHKPN. Ini provinsi DPRD Jakarta, pusat, masak sama dengan yang lain-lain, harusnya kan Jakarta itu jauh lebih baik," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)