Ditahan, Ahmad Dhani Jalani Masa Orientasi di Rutan Cipinang

Selasa, 29 Januari 2019 - 11:01 WIB
Ditahan, Ahmad Dhani Jalani Masa Orientasi di Rutan Cipinang
Ditahan, Ahmad Dhani Jalani Masa Orientasi di Rutan Cipinang
A A A
JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis satu tahun enam bulan penjara oleh hakim di PN Jaksel. Selama di rutan Cipinang, Dhani menjalani masa orientasi bersama napi lainnya.

Karutan Cipinang, Oga Darmawan mengatakan, selama tiga hingga tujuh hari ke depan, Ahmad Dhani bakal ditempatkan di sebuah ruangan berukuran 20x10 bersama 300 narapidana lainnya. Pasalnya, Dhani harus mengikuti masa orientasi atau masa pengenalan lingkungan sebagai tahanan baru.

"Jadi beliau kita letakkan sesuai dengan SOP, yakni pada admisi orientasi. Masa pengenalan lingkungan itu semua tahanan wajib melalui tahapan tersebut," ujarnya pada wartawan, Selasa (29/1/2019). (Baca: Terbukti Bersalah, Hakim Vonis Ahmad Dhani 1 Tahun 6 Bulan Penjara )

Menurutnya, tak ada perlakuan khusus pada seorang narapidana, tak terkecuali Ahmad Dhani, semuanya bakal diperlakukan secara khusus dan mengikuti semua kegiatan yang berlaku bagi semua tahanan, salah satunya masa orientasi itu.

Usai masa orientasi dijalani Ahmad Dhani , baru dia bakal ditempatkan di kamar sebagai mana tahanan lainnya. "Kita akan lihat selama mengikuti masa orientasi itu, lalu kita akan tempatkan di kamar," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)