Wabah DBD Merebak, Disdik DKI Perintahkan Sekolah Ikut Lakukan PSN

Senin, 28 Januari 2019 - 16:23 WIB
Wabah DBD Merebak, Disdik DKI Perintahkan Sekolah Ikut Lakukan PSN
Wabah DBD Merebak, Disdik DKI Perintahkan Sekolah Ikut Lakukan PSN
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pencegahan penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta. Dinas Pendidikan DKI Jakarta saat ini sudah membuat surat edaran ke seluruh sekolah yang ada di ibu kota untuk ikut melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

"Isinya adalah pemberdayaan dari seluruh unit-unit sekolah untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto saat dihubungi, Senin (28/1/2019).

Ia menambahkab, pihaknya melalui sekolah-sekolah yang ada melakukan koordinasi kepada Puskesmas dan Lurah setempat untuk membantu pemberantasan penyebaran virus dengue yang dibawa oleh nyamuk.

Bowo pun menjelaskan pihaknyan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras bak mandi, dan menguras kolam tergenang yang tidak ada sirkulasi airnya. (Baca: Kasus DBD di Jakarta Naik 2 Kali Lipat, Anies: Ini Ancaman Serius )

"Kemudian juga yang di taman-taman yang kaleng-kaleng yang kemudian masih terbuka dan ada genangannya, yang ada penampung air di dispenser, yang di belakang kulkas," tuturnya.

Lebih lanjut, Bowo menyampaikan, seluruh sekolah di Jakarta sudah memiliki agenda gerakan bersih sampah dengan murid sekolah pada hari Jumat. Pelaksanaan bersih itu digelar secara berkala.

"Itu kan setiap hari Jumat sudah dibudayakan seperti itu, dengan PSN namanya, pemberantasan sarang nyamuk, bertepatan hari Jumat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)