alexametrics

Diduga Hendak Tawuran, 21 Remaja Diamankan di Rumah Kontrakan

loading...
Diduga Hendak Tawuran, 21 Remaja Diamankan di Rumah Kontrakan
Sebuah rumah kontrakan di Gang Golf, Parung Bingung, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Depok digerebek polisi karena meresahkan warga. Foto/Ilustrasi
A+ A-
DEPOK - Sebuah rumah kontrakan di Gang Golf, Parung Bingung, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Depok digerebek polisi pada Minggu (27/1/2019) pukul 02.00 WIB. Diduga rumah tersebut digunakan sebagai tempat ngumpul remaja dengan kegiatan yang meresahkan.

Dari dalam rumah diamankan puluhan remaja. Dua di antaranya adalah perempuan. Selain itu diamankan pula sejumlah senjata tajam jenis celurit. Seluruh remaja dan senjata tajam pun dibawa oleh Tim Jaguar Polresta Depok. (Baca Juga: Tawuran di Tanah Sereal, Polisi Tetapkan Enam Tersangka)

Informasi yang dihimpun, rumah itu disewa oleh AF. Warga resah dengan kegiatan rumah tersebut. Warga menduga kuat rumah itu digunakan untuk sebagai tempat kumpul remaja sampai larut malam. Hal itu membuat warga merasa terganggu. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh petugas.



“Informasi tersebut langsung kita telusuri ke lokasi dan mengamankan anak-anak tanggung. Ada 21 orang yang kita amankan,” kata Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus, Minggu (27/1/2019).

Ketika digerebek, puluhan remaja itu sedang berada di dalam kontrakan. Ketika ditanya aktivitasnya, mereka gugup. Kemudian ditanya alasan menyewa rumah pun mereka tak dapat menjawab. Kemudian Tim Jaguar membawa puluhan remaja itu ke Polsek Pancoran Mas.

“Ada indikasi rumah kontrakan milik orang tua salah satu murid SMA swasta di Depok yang menjadi biang tawuran dipergunakan untuk tempat tidak benar, sehingga kita lakukan razia di sekitar rumah tersebut,” tuturnya. (Baca Juga: Sisir Pelaku Tawuran di Tanah Sereal, 13 Remaja Diamankan)

Dari hasil pengeledahan anggota ditemukan sebanyak lima senjata tajam jenis celurit diduga akan dipergunakan untuk kejahatan. “Ada 19 anak laki-laki dan dua cabe-cabean di sekitar lokasi penggrebekan langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Pancoran Mas. Termasuk senjata tajam jenis celurit ada lima buah diserahkan ke petugas untuk diselidiki lebih lanjut kasusnya,” tutupnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak