alexametrics

Kebakaran Hebat di Tomang, Camat Siapkan Dua Lokasi Pengungsian

loading...
Kebakaran Hebat di Tomang, Camat Siapkan Dua Lokasi Pengungsian
Ratusan kepala keluarga terpaksa mengungsi akibat hunian mereka di jalan Tomang Utama Raya, RT 02/15, Tomang, Grogol Petamburan, ludes terbakar, Senin (21/1/2019). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di jalan Tomang Utama Raya, RT 02/15, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (21/19/2019) pagi membuat ribuan warga mengungsi. Untuk tempat tinggal sementara ribuan warga tersebut, Camat Grogol Petamburan menyediakan dua lokasi pengungsian.

Camat Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Ahmad Sajidin mengatakan sudah menyediakan dua posko pengungsian untuk menyalurkan bantuan. “Lokasi di RW 16 dan Musala Al Mukimini RW 15,” kata Sajidin di lokasi bencana, Senin (21/1/2019).

Sebelumnya kebakaran hebat melanda kawasan itu, dini hari tadi. Kejadian itu membuat warga mengungsi setelah 165 bangunan yang dihuni 185 Kepala Keluarga rata oleh api.



Meskipun hingga kini mereka yang mengungsi sudah mendapatkan bantuan makanan dari Sudin Sosial Jakarta Barat. Namun hal itu dinilai tak cukup, sejumlah warga, kata Camat, masih dibutuhkan warga disini.

“Kita harapkan bantuan dari Pemerintah, BPBD, dan masyarakat sekitar. Nanti bisa dikumpulkan dan dilaporkan ke Koordinator Lapangan, pak Lurah. Nantinya dia akan dibantu RT dan RW menyalurkan ke warga,” ucapnya.

Hingga berita ditulis, Sajidin mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Sudin LH nantinya akan membantu menyiapkan Toilet Portable tak jauh dari lokasi. Palyja akan menyiapkan air bersih. Serta PLN melokalisir lokasi bencana dan melakukan sterilisasi kawasan.

Termasuk mengenai anak sekolah, pihak kelurahan bersama Sudin Sosial tengah melakukan pendataan untuk melaporkan anak maupun pelajar korban kebakaran ke sekolah. Mereka nantinya diberikan dispensasi kepada agar tetap bersekolah meskipun tak menggunakan seragam.

Terkait soal penyebab kebakaran. Camat enggan memastikan kebakaran disebabkan kompor mleduk. Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. “Yang jelas lokasinya diantara Toko Kopi dan warung Nasi padang. Nanti polisi yang memastikan lokasi beserta penyebabnya,” tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak