alexametrics

Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Tomang, 1 Orang Terluka

loading...
Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Tomang, 1 Orang Terluka
Pemukiman padat penduduk di Jalan Tomang Utama Raya, RT 02/15, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ludes dilalap api, Senin (21/19/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemukiman padat penduduk di Jalan Tomang Utama Raya, RT 02/15, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ludes dilalap api, Senin (21/19/2019) dinihari. Kejadian ini membuat 1.190 jiwa dari 289 kepala keluarga mengungsi.

Penyebab kebakaran diduga berasal ledakan kompor dari warung nasi milik Tum (40) di kawasan itu. Angin yang bertiup kencang dan banyaknya bahan bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menyambar.

“Lebih dari enam jam kami mencoba memadamkan. Kondisi lingkungan yang sempit membuat petugas kesulitan masuk ke pemukiman,” kata Kasie Op Jakarta Barat, Rompis Romli saat dikonfirmasi, Senin (21/1/2019).
Rompis melanjutkan informasi awal di terima pihaknya api pertama kali dilaporkan pukul 02.59 WIB. Kala itu pihaknya menurunkan tiga unit mobil, saat sampai di lokasi api kian membesar, belasan unit mobil kebakaran dikerahkan. Total ada 27 mobil untuk memadamkan kawasan sekitar 300 m X 50 m itu.



“Satu orang dilaporkan terluka. Sudah ditangani petugas kesehatan,” tambah Rompis sembari menambahkan ribuan warga dari enam RT di dua RW itu sudah diungsikan tak jauh dari lokasi.

Hingga berita ditulis belum ada pernyataan resmi dari Kepolisian dan Camat Grogol Petamburan.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak