Tak Gelar Lomba 17-an, Warga Jakarta Mulai Sadar dan Patuh Aturan Covid-19

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:29 WIB
loading...
Tak Gelar Lomba 17-an, Warga Jakarta Mulai Sadar dan Patuh Aturan Covid-19
Pesepeda melintas di depan mural bertemakan Lawan Covid-19 di kawasan Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Masyarakat Jakarta dinilai sudah semakin sadar dan disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 . Hal ini berkaca pada kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin (17/8/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin, mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, secara umum tidak ada kegiatan pelanggaran terkait penyelenggaraan lomba dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di tengah masyarakat Ibu Kota, Senin kemarin. (Baca juga: Wajib Dibubarkan, Anies Perintahkan Seluruh Lurah Keliling Awasi Lomba 17-an)

"Alhamdulillah, semuanya mentaati seruan gubernur perihal penyelenggaraan lomba," kata Arifin kepada wartawan, Selasa (18/8/2020).

Kendati demikian, Arifin tidak membantah adanya beberapa kegiatan di tingkat RT yang masih nekat menggelar perlombaan. Namun secara keseluruhan tidak ada yang menonjol. Masyarakat Ibu Kota secara umum patuh dan taat pada surat Seruan Gubernur Nomor 14 Tahun 2020 itu. (Baca juga: Abaikan Seruan Gubernur, Warga Tetap Nekat Gelar Lomba Gigit Koin di Jatinegara)

Seperti di Kalimalang, Jakarta Timur, yang biasanya ramai dengan ribuan orang menyaksikan lomba ataupun menyelenggarakan panggung hiburan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya, tapi pada tahun ini masyarakat meniadakan.

"Pada prinsipnya semua patuh, taat. Masyarakat mulai memahami larangan ini, karena mempunyai tujuan yang baik supaya tidak ada penyebaran virus, memutus mata rantai Covid-19 ," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)