Lokasi Debat Capres-Cawapres Dijaga Ketat Ribuan Personel TNI-Polri

Kamis, 17 Januari 2019 - 20:00 WIB
Lokasi Debat Capres-Cawapres Dijaga Ketat Ribuan Personel TNI-Polri
Lokasi Debat Capres-Cawapres Dijaga Ketat Ribuan Personel TNI-Polri
A A A
JAKARTA - Ribuan personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan guna mengamankan lokasi debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Sebanyak 2.000 petugas gabungan itu diterjunkan dengan skema empat lapis (ring).

Berdasarkan pantaian iNews.id, petugas terlihat sudah mensterilkan lokasi sejak pukul 15.00 WIB. Enam anjing pelacak (K9) turut disiagakan di area pintu masuk hotel.

Sejumlah alat metal detector juga dipasang di area pintu masuk ruang debat. Tamu undangan diharuskan untuk melakukan registrasi sebelum menuju ruang debat. Di bagian luar hotel, selain petugas keamanan turut disiagakan beberapa unit kendaraan tempur TNI.

"Malam ini kita menyiagakan pengamanan dengan personel 2.000 pasukan. Dengan sistem keamanan kita bagi dalam empat ring. Ring satu di dalam ruang Birawa, kedua itu di bawah (parkir/basement), yang tiga itu pelataran sekitar Bidakara, ini kemudian yang empat ini di luar, di jalan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan panjang, polisi juga sudah menyiapkan pengalihan arus dan penutupan jalan. Sejumlah personel polisi juga sudah disiapkan untuk mengawal pasangan capres cawapres menuju lokasi acara debat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)