alexametrics

Temui Anies, Yenny dan Khofifah Minta Dukungan DKI

loading...
Temui Anies, Yenny dan Khofifah Minta Dukungan DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Putri Presiden Indonesia keempat Abdruhman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI. Tujuanya untuk meminta dukungan dari Pemprov DKI Jakarta terkait kegiatan ulang tahun Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) ke-73 pada akhir bulan ini di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, hari ulang tahun muslimah NU yang ke-73 di GBK tentunya akan membawa dampak baik bagi Jakarta. Sebab, selain mendoakan, kehadiran 100 ribu orang di GBK tentunya akan menggerakkan perekonomian. Apalagi, rencananya akan ada kunjungan ke tempat wisata, yakni Monas dan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kami siap mendukung kegiatan tersebut. Nanti akan ada pertemuan teknisnya dan kita berharap masyarakat Jakarta juga menyambut kedatangan dari seluruh wilayah sebagai tamu bagi ibu kota," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1/2019).



Dalam kesempatan yang sama, Kofifah menuturkan, sebagai si empunya rumah, pihaknya harus berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Di antaranya yaitu, rekayasa lalu lintas, parkir, dan drop off pick up.

Tak hanya itu, eks Mensos ini meminta Anies untuk menyediakan tempat di kawasan Monas agar salah satu ikon di Ibu Kota itu bisa menjadi tempat rekreasi para peserta. Sehingga, mereka bisa membawa kenangan manis selepas pulang dari Jakarta.

"Ibu-ibu ini kan kemungkinan sore ini sudah sampai di Jakarta jadi kami sampaikan Monas menjadi sesuatu yang presides bagi ibu-ibu dari berbagai daerah jadi misalnya kalau air mancurnya lampu-lampunya bisa dimaksimalkan tentu akan menjadi bagian yang bisa memberikan kebahagiaan dan suasana yang memeberikan harapan bagi ibu pulang dengan membawa satu memori yang manis dari DKI," ucapnya.

Sementara itu, Yenny Wahid menyatakan, sebagai ketua panitia, pihaknya mengundang Anies agar mau meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut. Rencananya, jamaah akan memasuki GBK pukul 00.00 WIB dengan saalat tahajud bersama hingga salat subuh berjamaah.

"Jadi hari ini kita semua dari Muslimat NU oleh ketua umum, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jatim terpilih, menyampaikan undangan resmi pada pak Gubernur DKI," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak