alexametrics

Komplotan Begal Jabrik Digulung Saat Pesta Miras, Dua Pelaku Ditembak

loading...
Komplotan Begal Jabrik Digulung Saat Pesta Miras, Dua Pelaku Ditembak
Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo saat melakukan konpers penangkapan begal sadis di Mapolsek Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa (15/1/2019). Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Polisi menggulung komplotan begal sadis yang bernama Jabrik di warung jamu Jalan Raya Bantargebang-Setu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Saat diciduk kawanan ini sedang pesta minuman keras di lokasi tersebut.

Dua dari empat tersangka ditembak polisi karena berusaha melawan petugas dengan golok, keduanya yakni MS (18) dan T (18). Sedangkan dua tersangka lainya langsung menyerahkan diri yakni RI (19) dan MD (18).

"Empat remaja ini kawanan begal sadis yang tidak segan-segan melukai korbanya," ujar Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo, di Mapolsek Bantargebang, KOta Bekasi, Selasa (15/1/2019).



Siswo menjelaskan, aksi kawanan ini terungkap setelah salah satu korbannya, Antonius (21) di Kampung Babakan Gg Air Mancur, RT 2/4, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi terluka parah dibegal pelaku pada, Jumat 11 Januari 2019. Kawanan ini berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat B 4916 KHC.

"Saat disergap dua tersangka berusaha melawan dengan menyabetkan golok kepada anggota, lalu terpaksa kami lumpuhkan karena sangat membahayakan petugas," ungkapnya. Sedangkan, kedua tersangka lainya hanya bisa diam melihat dua rekanya terkapar dan mengakui langsung perbuatanya.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Bantargebang, AKP Dimas Wicaksono menambahkan, saat ini petugas masih menginterogasi para tersangka terkait aksi sadisnya. Selain empat tersangka yang diamankan, petugas juga mengamankan penjual miras A (47) dengan barang bukti beberapa miras yang kerapa dijual secara ilegal.

"Kita amankan penjual mirasnya juga dan bakal kami jerat dengan Pasal 204 ayat 1 KHUP," tambahnya. Menurutnya, biasanya sebelum beraksi mereka kerap mengkomsumsi miras diwarung jamu tersebut, setelah mabuk miras mereka langsung mencari mangsanya tengah malam disekitaran Kota Bekasi.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu buah pisau, satu unit stick baseball, Honda Beat warna hitam, No.Pol.B 4916 KHC dan Yamaha Mio, warna Merah yang kerap digunakan untuk beraksi. Empat pelaku bakal dijerat dengan Pasal 365 KHUP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 20 tahun penjara.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak