Saksikan Pencucian Truk di Bantargebang, Anies Nilai Ada Kekurangan

Selasa, 15 Januari 2019 - 13:33 WIB
Saksikan Pencucian Truk di Bantargebang, Anies Nilai Ada Kekurangan
Saksikan Pencucian Truk di Bantargebang, Anies Nilai Ada Kekurangan
A A A
BEKASI - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pengolahan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Dalam tinjauanya, Anies mengkritisi alat semprot pencucian mobil khusus truk sampah di Bantargebang.

Anies mengatakan, alat semprot yang diperagakan milik DKI Jakarta tersebut belum bisa fokus menyemprot bagian kotor truk, sehingga kotoran tidak rontok dengan maksimal.

Untuk itu, Dinas Kebersihan diminta untuk memperbaiki alat semprot itu agar lebih kuat dan fokus membersihkan kotoran yang menempel di truk.

"Sistem penyemprotanya belum bagus, air semprotanya masih jarak dekat dan yang dibutuhkan jarak jauh untuk membersihkan truk sampah itu, makanya harus segera diperbaiki agar sisa kotoran sampah tidak mengotori Bekasi," kata Anies saat menyaksikan peragaan pencucian truk di TPST Bantargebang, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, dengan adanya tempat pencucian ini maka truk bisa segera dibersihkan setelah membuang sampah di TPST. Sehingga, kata dia, ketika kembali lagi ke DKI Jakarta melintasi Kota Bekasi, aroma bau sampah tidak mengganggu masyarakat.

"Saat kembali sudah dalam kondisi bersih, sehingga tidak menimbulkan gangguan di masyarakat," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)