alexametrics

TNI AL Masih Menunggu Kedatangan CVR Lion Air JT-610

loading...
TNI AL Masih Menunggu Kedatangan CVR Lion Air JT-610
Cockpit Voice Recorder (CVR) milik pesawat Lion Air JT-610 yang ditemukan di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tim Penyelam (Kopaska & Dislambair) telah menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) milik pesawat Lion Air JT-610 yang ditemukan di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat. Belum diketahui apakah CVR tersebut langsung dibawa ke Kantor Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) atau tidak.

"Dibawanya ke mana, kita masih menunggu koordinasi," ungkap Kepala Dinas Penerangan Koarmada I, Letkol Agung Nugroho kepada wartawan, Senin (14/1/2019) di Dermaga Penyeberangan TNI AL, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Agung, hingga kini CVR masih dibawa menuju ke Pondok Dayung dari lokasi temuan. Pihaknya mengaku masih menunggu arahan KNKT terkait temuan ini.



"Kita masih koordinasi sama KNKT, apakah langsung atau bagaimana kita masih menunggu kordinasi," ujarnya. Seperti diketahui CVR tersebut ditemukan pagi ini sekira pukul 09.10 WIB. Adalah pasukan TNI AL dari Dinas Penyelam bawah air Koarmada I dan Komando Pasukan Katak Koarmada I yang menemukannya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak