alexametrics

Avanza Terbalik Disenggol Bus di Tol Jakarta-Tangerang, 2 orang Tewas

loading...
Avanza Terbalik Disenggol Bus di Tol Jakarta-Tangerang, 2 orang Tewas
Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 13, Jalan Tol Jakarta-Tangerang melibatkan mobil Avanza bernomor polisi B-1814-GMD dengan bus. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 13, Jalan Tol Jakarta-Tangerang melibatkan mobil Avanza bernomor polisi B-1814-GMD dengan bus. Dua orang penumpang Avanza meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Korban Ipah (44) meninggal di lokasi kejadian dan seorang bocah bernama Dinda (12), meninggal di RS Siloam Karawaci, Kabupaten Tangerang. Kanit Laka Satlantas Polrestro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan terjadi akibat senggolan antara mobil Avanza dengan bus yang menyalip.

"Saat di KM 13, Tol Jakarta-Tangerang atau sekitar rest area Karang Tengah, bus yang belum diketahui identitasnya menyalip dan menabrak bodi belakang kanan Avanza," ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/1/2019).



Akibat tabrakan itu, mobil Avanza yang membawa 9 penumpang, termasuk sopir, hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, hingga langsung terbalik.

"Akibat ditabrak itu, kendaraan Avanza terpelanting ke kiri dan membentur guadriel dan terbalik. Dari sembilan penumpang, tujuh di antaranya mengalami luka-luka, dan dua lainnya meninggal dunia," paparnya.

Para korban merupakan warga Kampung Sikluk, RT 02/01, Kelurahan Ramanpang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Korban tewas dan luka ada yang dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dan RS Siloam.

Kecelakaan ini sempat viral di media sosial setelah videonya tersebar. Dalam video yang tersebar itu, korban tewas dan luka masih bergeletak di pinggir jalan tol.

Kecelakaan juga terjadi melibatkan bus Asli Prima tujuan Jakarta-Merak yang menabrak truk tronton yang sedang antre di gerbang tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, dan mengakibatkan 6 penumpang luka.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang Iptu Kresna Adji Perkasa mengatakan, tabrakan bermula saat bus Asli Prima melaju dari arah Jakarta-Merak.

"Saat kejadian bus dalam kecepatan tinggi, dan mengalami out of control (hilang kendali), hingga menabrak barier tol dan menabrak truk yang ada di jalur berlawanan. Jadi bus berpindah ke jalur," paparnya.

Saat ini, seluruh korban luka sudah dilarikan ke RS Siloam Karawaci. Sedang kendaraan bus dan truk yang terlibat kecelakaan, masih dalam proses evakuasi ke polresta.

"Bus dan truk dalam proses evakuasi untuk dibawa ke Mapolresta Tangerang, guna pemeriksaan lebih lanjut. Tabrakannya cukup kencang, kalau melihat kerusakan yang dialami. Cukup parah," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak