alexametrics

Pencuri Motor Terlacak lewat GPS, Biasa Beraksi di Daerah Tanah Abang

loading...
Pencuri Motor Terlacak lewat GPS, Biasa Beraksi di Daerah Tanah Abang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus pencuri sepeda motor milik warga di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pelaku bernama Irwan Y (28), asal Lampung, diduga sudah kerap melakukan aksinya di kawasan Tanah Abang.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Supriadi mengatakan, kejadian berawal saat korban, Rudy N (47) tengah memarkirkan motor Honda Beat di pelataran rumahnya di kawasan Petamburan. Mendadak, sepeda motornya hilang entah kemana. Dia lantas mengecek Global Positioning System (GPS) yang telah dipasang di sepeda motornya itu.

"GPS saat dichek berada di Kota Bambu, Jakarta Barat, lalu dilakukan pengejaran," ujar Kompol Supriadi kepada wartawan, Minggu (13/1/2019).



Setelah menerima laporan korban dan posisi pelaku terlacak melalui GPS, polisi langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil meringkus pelaku yang tengah membawa kabur sepeda motor korban. Saat ditangkap, pelaku membawa sebilah pisau dan letter T.

Dari data di kepolisian, bandit curanmor kelompok Lampung ini diketahui sudah kerap beraksi di Tanah Abang. Diduga, pisau yang dibawa pelaku pun dipakai untuk melukai para korban jika melawan.

"Motifnya (pencurian) karena persoalan ekonomi. Saat ini kami masih menyelidiki pelaku untuk menangkap jaringan pencuri motor lainnya," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak