Di Hadapan KSAD dan Wakapolri, Anies Sebut Penanganan Covid-19 di Jakarta Berjalan Baik

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:57 WIB
loading...
Di Hadapan KSAD dan Wakapolri, Anies Sebut Penanganan Covid-19 di Jakarta Berjalan Baik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menggelar konpers usai melakukan pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta.Foto/SINDOnews/Bima Setiyadi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan penanganan Covid-19 yang dilakukannya berjalan baik. Pemerintah dan masyarakat harus bisa bersama-sama melaksanakan 3M dan 3T untuk mengendalikan Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Wakil Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono ke ruangannya itu untuk berdiskusi tentang langkah-langkah penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Termasuk soal strategi besar dan proses pelaksanaan tandem 3M dan 3T.

3M itu sendiri dilakukan oleh masyarakat, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Sedangkan 3T dilakukan pemerintah, yaitu testing, tracing dan treatment. "Jadi 3M dan 3T itu bersama dan sejauh ini berjalan dengan baik. Harapannya ke depan bisa kita laksanakan diberbagai tempat 3M dan 3T untuk pengendalian covid ini," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Anies berharap kerja sama yang dilakukan pemerintah daerah dengan TNI-Polri yang sudah berjalan baik selama ini bisa diteruskan diwaktu yang akan datang. (Baca: Usai Bertemu Anies, KSAD-Wakapolri Optimistis DKI Mampu Atasi Covid-19)

"Kami di Jakarta merasa terhormat, Bapak KSAD dan Wakapolri datang memberikan kesempatan kepada kita untuk menjelaskan apa yang kita kerjakan. Kami berharap kerja sama yang baik ini bisa terus dilakukan," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)