alexametrics

IKAPI Rencanakan Jakarta Tuan Rumah World Book Capital City 2022

loading...
IKAPI Rencanakan Jakarta Tuan Rumah World Book Capital City 2022
Ketua Umum IKAPI Rosidayati Rozalina menjelaskan, pihaknya memiliki rencana menjadikan Kota Jakarta sebagai tuan rumah World Book Capital City 2022. Foto: dok/IKAPI
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Rosidayati Rozalina menjelaskan, pihaknya memiliki rencana menjadikan Kota Jakarta sebagai tuan rumah World Book Capital City 2022.

"Kami bekerja sama dengan daerah (DKI Jakarta) merencanakan World Book Capital City 2022 dengan sejumlah syarat dan implikasinya yang berdampak nyata dan luas bagi kemajuan literasi," kata Rosidayati di Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Untuk mewujudkan hal itu, Dewan Pertimbangan Pusat, Pengurus Pusat dan pengurus daerah lebih intensif dalam berkoordinasi. Ia mengaku dengan terpilihnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta makin membuat pihaknya bersemangat mewujudkan acara pameran buku bertaraf internasional itu.



"Kemitraan dengan pemerintah di tingkat pusat maupun daerah adalah wajib. Keterlibatan masyarakat terutama tokoh-tokoh berpengaruh harus dimulai untuk menegaskan kepada semua pihak tentang betapa perlunya kegiatan-kegiatan ini bagian kemajuan industri penerbitan dan masa depan bangsa," tutupnya.
(ysw,rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak