IKAPI Rencanakan Jakarta Tuan Rumah World Book Capital City 2022

Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:43 WIB
IKAPI Rencanakan Jakarta Tuan Rumah World Book Capital City 2022
IKAPI Rencanakan Jakarta Tuan Rumah World Book Capital City 2022
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Rosidayati Rozalina menjelaskan, pihaknya memiliki rencana menjadikan Kota Jakarta sebagai tuan rumah World Book Capital City 2022.

"Kami bekerja sama dengan daerah (DKI Jakarta) merencanakan World Book Capital City 2022 dengan sejumlah syarat dan implikasinya yang berdampak nyata dan luas bagi kemajuan literasi," kata Rosidayati di Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Untuk mewujudkan hal itu, Dewan Pertimbangan Pusat, Pengurus Pusat dan pengurus daerah lebih intensif dalam berkoordinasi. Ia mengaku dengan terpilihnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta makin membuat pihaknya bersemangat mewujudkan acara pameran buku bertaraf internasional itu.

"Kemitraan dengan pemerintah di tingkat pusat maupun daerah adalah wajib. Keterlibatan masyarakat terutama tokoh-tokoh berpengaruh harus dimulai untuk menegaskan kepada semua pihak tentang betapa perlunya kegiatan-kegiatan ini bagian kemajuan industri penerbitan dan masa depan bangsa," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7038 seconds (0.1#10.140)