alexametrics

Pakai Mobil Mewah, Aksi Perampokan di Alam Sutera Digagalkan Warga

loading...
Pakai Mobil Mewah, Aksi Perampokan di Alam Sutera Digagalkan Warga
Polisi menunjukan mobil mewah yang digunakan keempat pelaku saat beraksi menyatroni rumah mewah di Perumahan mewah Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong, Tangsel, Kamis (10/1/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Aksi perampokan terjadi di perumahan mewah Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Dalam aksinya, para pelaku memakai kendaraan mewah Pajero B 1828 RY.

Aksi perampokan ini berhasil digagalkan oleh warga dan petugas keamanan setempat. Sebelum tertangkap, kawanan pelaku yang berjumlah empat orang ini, sempat menabrak pagar dan mobil warga.

Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Budi Rahardjo mengatakan, ini merupakan aksi kedua yang dilakukan keempat pelaku, di kawasan perumahan mewah itu. Aksi pertama, dilakukan dua hari sebelumnya.



"Ini merupakan aksi yang kedua. Dua hari yang lalu, mereka juga beraksi di perumahan mewah itu. Sasarannya rumah mewah yang sedang ditinggal penghuninya," kata Budi, kepada SINDOnews, Kamis (10/1/2019).

Dijelaskan dia, secara kasat mata, pelaku yang terdiri dari tiga orang pria, yakni Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28), dan seorang wanita yakni Nuraniati (20), tampil dengan pakaian yang rapi dan sopan.
Pakai Mobil Mewah, Aksi Perampokan di Alam Sutera Digagalkan Warga

"Saat kejadian yang pertama, pelaku yang wanita ini yang turun dari mobil. Pakaiannya rapi, sangat modis. Turun dari mobil Pajero hitam, dan langsung masuk ke dalam ke gerbang rumah, ketok pintu," sambungnya.

Saat yang punya rumah tidak menjawab, pintu dibuka, dan pelaku langsung masuk ke dalam rumah, mencuri barang-barang berharga. Aksi para pelaku ini terekam CCTV dan mobil pelaku ditandai sekuriti.

"Saat aksinya yang kedua, mobil pelaku sudah dikenali. Jadi, pas mobil masuk, pintu gerbang langsung ditutup oleh sekuriti. Pelaku belum sempat turun, langsung disergap, tetapi tancap gas," ungkapnya.

Dilanjutkan dia, pintu gerbang perumahan yang terbuat dari besi ditabrak dan roboh. Lalu, mobil melaju ke jalan raya. Karena macet, pelaku melawan arah, dan menabrak empat mobil yang ada di depannya.

"Saat mobil berhenti, warga dan sekuriti yang mengejar langsung mengamankan pelaku. Warga yang emosi sempat memukuli pelaku. Pelaku tidak ada yang membawa senpi. Tidak ada," paparnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak