alexametrics

Aksi Lingkungan Hidup, Bandara Soetta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Buah

loading...
Aksi Lingkungan Hidup, Bandara Soetta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Buah
Pihak pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, PT Angkasa Pura (AP) II membagi-bagikan bibit pohon buah kepada para penumpang yang baru tiba, Kamis (10/1/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Pihak pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, PT Angkasa Pura (AP) II membagi-bagikan bibit pohon buah. Aksi lingkungan ini, atas kerjasama AP II dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutanan, dalam memperingati Hari Menanam Sejuta Pohon, yang kerap dilaksanakan setiap tanggal 10 Januari.

Airport and Services Senior Manager Bandara Soetta PT AP II Sugeng Hariyadi mengatakan, sedikitnya ada 2.019 pohon buah yang dibagikan dalam aksi ini. "Tanaman buah-buahan yang didistribukan ke pengguna jasa Bandara Soetta, ada sebanyak 2.019 bibit pohon," kata Sugeng, kepada Koran Sindo, di Terminal 1 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (10/1/2019).

Pemberian bibit pohon ini, sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan penghijauan guna mengurangi pemanasan global.



"Jenis bibit pohon yang dibagikan ada durian, rambutan, jambu, petai, dan lainnya. Pembagian dilakukan serempak, di Terminal 1, 2, dan 3. Jadi distribusianya ke terminal itu. Sehari selesai," ungkapnya.

Selain membagikan bibit pohon buah, AP II juga membuat pertunjukan musik keroncong di Terminal 1. Pagelaran musik lokal ini sangat menghibur pengunjung.

Veron, salah satu pengunjung Bandara Soetta yang mendapat bibit pohon buah itu mengaku sangat kaget dan senang. Menurutnya, Bandara Soetta kerap memberi kejutan kepada para pengunjungnya.

"Kebetulan di rumah saya ada taman-taman kecil yang bisa digunakan untuk menanam pohon. Saya akan tanam bibit pohon ini di pekarangan rumah saya. Ini aksi lingkungan yang sangat baik sekali," ungkapnya.

Gadis yang datang bersama nyokapnya itu, baru mendarat dari perjalanan tujuan Padang-Jakarta. Menurutnya, aksi bagi bibit pohon buah ini sangat bagus sekali.

"Apalagi di tengah pemanasan global ini. Aksi ini sangat bagus dan harus mendapat dukungan. Saya berharap aksi-aksi seperti ini, bisa lebih banyak dilakukan. Apalagi bibit pohon buah sangat berguna," tukasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak