alexametrics

Ciptakan Politik Sejuk, Gerkindo Ajak Relawan Buat Indonesia Sejahtera

loading...
Ciptakan Politik Sejuk, Gerkindo Ajak Relawan Buat Indonesia Sejahtera
Ketua Gerkindo, Yerry Tawalujan saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Putra Setia, Jalan Kramat Sentiong No. 51, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019). Foto/SINDOnews/Bagus Indra
A+ A-
JAKARTA - Menghadapi musim pemilu 2019, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) mengajak sejumlah relawan agar terus menciptakan Indonesia Sejahtera. Bantuan terhadap anak yatim dilakukan demi mewujudkan itu.

“Karenanya kami mengharapkan relawan lain melakukan hal yang sama. Membantu anak yatim piatu,” kata Ketua Gerkindo, Yerry Tawalujan ketika ditemui Panti Asuhan Putra Setia, Jalan Kramat Sentiong No. 51, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Yerry yang juga merupakan Ketua Relawan Liliana Tanoesoedibyo mengatakan memberikan bantuan terhadap anak yatim merupakan bukti keikhlasan dalam sebuah parpol. Sebab secara hitungan politik anak tidak memiliki hak suara.



Meski demikian, Yerry melanjutkan pemberian bantuan merupakan komitmen Perindo. Karena itu pemberian ini dilakukan secara sukarela dan berasal dari urunan relawan Liliana Tanoesoedibyo. “Relawannya saja sudah begini, gimana orangnya,” ucap Yerry.

Dengan memberikan bantuan terhadap anak yatim piatu, Yerry mengharapkan iklim sejuk dan damai tercipta dalam pemilu 2019 nantinya. Tensi tinggi, huru hara tidak akan terjadi. Sehingga pemilu damai yang diharapkan kian tercipta.

Dalam pemberian ini, para relawan memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan dan dispenser. Pemberian ini merupakan hal hal yang dibutuhkan anak anak panti asuhan.

Kedepannya, dalam memberikan bantuan, Yerry sudah berkomunikasi dengan warga panti. Pihaknya juga tengah mendata dan bersiap kembali demi membahagiakan anak panti. “Prinsipnya kami ingin dimana ada mereka kami bisa tersenyum,” ucapnya.

Kepala Panti Asuhan Putra Setia, Sumiati Rifai berterima kasih banyak dengan pemberian yang diberikan Gerkindo. Ia berharap pemberian ini tak terhenti sampai disini. Bahkan bisa terus menerus.

Sumiati memaparkan sedikitnya ada 37 anak perempuan yang tinggal di kawasan ini. Mereka berasal dari sejumlah daerah di pinggiran jakarta dengan kondisi Yatim, Piatu, dan tak bercukupan. “Alhamdulilah bantuan ini sangat berarti bagi kami semua,” kata Sumiati.

Diketahui sebelumnya pemberian bantuan serupa juga dilakukan Gerkindo terhadap 54 anak Panti Asuhan Muslimin di Panti Asuhan Muslimin, Senen, Jakarta Pusat, Senin 7 Januari 2019 lalu.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak