Rakor, Bupati Ingin Wujudkan Kabupaten Bogor Anti Plastik

Selasa, 08 Januari 2019 - 15:29 WIB
Rakor, Bupati Ingin Wujudkan Kabupaten Bogor Anti Plastik
Rakor, Bupati Ingin Wujudkan Kabupaten Bogor Anti Plastik
A A A
JAKARTA - Bupati Bogor Ade Yasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh SKPD dan kepala desa se-Kabupaten Bogor. Rapat tersebut guna mewujudkan visi-misi Kabupaten Bogor selama lima tahun ke depan.

Bertempat di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Ade Yasin menjelaskan, segala permasalahan dan solusi untuk tercapainya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban. Salah satu yang menjadi sorotan adalah penanganan sampah yang ada di masyarakat guna menunjang 2 unsur di dalam Pancakarsa, Bogor Sehat dan Bogor Berkeadaban.

"Dalam rangka Bogor Sehat dan Bogor Berkeadaban, mari kita wujudkan Kabupaten Bogor Anti Plastik. Setiap Kantor Dinas, Kecamatan, Desa dan Kelurahan agar tidak menyediakan air kemasan dalam botol plastik," ujar Ade Yasin.

Selain itu, dia berharap, masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu membawa kantong yang ramah lingkungan guna mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Warga Kabupaten Bogor harus senantiasa dapat menjaga lingkungannya guna mewujudkan Kabupaten Bogor yang nyaman. Tidak ada yang membuang sampah sembarangan serta mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari dengan membawa kantong yang ramah lingkungan setiap belanja," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)