alexametrics

Awak Angkot di Kota Bekasi Tertarik Jadi Sopir Trans Patriot

loading...
Awak Angkot di Kota Bekasi Tertarik Jadi Sopir Trans Patriot
Bus Trans Patriot sedang melintasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (7/1/2019). Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Sejumlah sopir angkot di Kota Bekasi mulai melirik menjadi sopir armada Trans Patriot. Selain armada yang dikemudikan lebih nyaman dan aman, mereka tidak perlu pusing memikirkan uang sewa.

Bahkan, para sopir angkot ini berbondong-bondong ingin menjadi sopir bus Trans Patriot tersebut.

Salah satu sopir, Dana (35) mengatakan, kalau ada lowongan menjadi sopir bus Trans Patriot akan langsung mendaftar. Sebab, dia sudah tidak memikirkan lagi uang sewa dan setiap bulannya sudah ada gajinya.



"Jadi sopir Trans Patriot persis sama seperti Trans Jakarta, saya sangat tertarik," kata sopir angkot K-15A jurusan Pondok Ungu Permai-Terminal Bekasi ketika ditemui di Terminal Bekasi, Senin (7/1/2019).

Untuk itu, warga Bekasi Utara ini bakal mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri menjadi sopir Trans Patriot. Bila usahanya gagal, kemungkinan dia bakal menjadi sopir angkot miliknya ini.

Apalagi sudah sejak lama mengingikan menjadi sopir Trans Patriot, karena pendapatan sopir angkot tidak sangat menentu.

Saat ini, kata dia, setoran rata-rata angkot di Kota Bekasi sekitar Rp80 ribu per hari. Sementara, pendapatan para sopir angkot berkisar Rp100 ribu-150 ribu per hari.
Untuk itu, dengan menjadi sopir Trans Patriot, dia berharap ekonominya menjadi lebih baik kedepanya, selain gaji perbulan yang jelas, dia akan terdaftar di Kartu Bekasi Sehat.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak