alexametrics

Gerkindo Komitmen Bantu Panti Asuhan Muslimin di Senen

loading...
Gerkindo Komitmen Bantu Panti Asuhan Muslimin di Senen
Ketua Umum DPP Gerkindo Pdt. Yerry Tawalujan bersama relawan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Muslimin, Jakpus, Senin (7/1/2019). Foto/SINDOnews/Ramdhan Saputra
A+ A-
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) dan Relawan Liliana Tanoesibyo memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Muslimin, Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Ketua Gerkindo, Yerry Tawalujan mengatakan pemberian bantuan ini merupakan komitmennya dalam membantu masyarakat Indonesia. Ia pun berharap dengan bantuan ini beban masyarakat jadi berkurang.

“Kami mengkiblatkan kepada pak Hary dan ibu Liliana Tanoesoedibyo dalam membantu masyarakat. Terutama anak yatim,” kata Yerry di lokasi, Senin (7/1/2019).



Yerry melanjutkan saat merayakan ulang tahunnya, Harry Tanoesoedibyo membantu masyarakat. Contohnya saat perayaan ulang tahun ke 51, Harry memberi bantuan terhadap 51 panti asuhan.

Dari situlah, Yerry yang tergabung dalam relawan Liliana Tanoesibyo bersama relawan lainnya kemudian mengikuti jejak HT dan Liliana. Ia pun bergabung dengan relawan lainnya kemudian memberikan bantuan berupa makanan, dispenser, dan kompor gas.

“Walaupun bantuan tak seberapa, minimal ada itikad baik. Saya harapkan ini akan mendorong relawan untuk berbuat sama,” kata Yerry.

Yerry kemudian melanjutkan, sekalipun tahun ini memasuki tahun politik 2019. Namun pihaknya memastikan hal ini tidak ada unsur kampanye. Sebab bantuan sendiri dilakukan di panti asuhan, dimana anak anak ngga bisa memilih.

Kepala Panti Asuhan Muslimin, Masduki menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini membantu masyarakat disini. “Kami merasa terbantu. Bisa bermanfaat bagi anak,” kata Masduki.

Di Panti Asuhan Muslimin sendiri, lanjut Masduki terdapat 54 anak yang tinggal di asrama saat malam. Mereka dari keluarga tidak mampu di pinggiran Jakarta.

“Nah kalo pagi mereka sekolah disini,” ucap Masduki sembari mengatakan disini terdapat sekolah SMP terbuka dan SD disana.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak