Rawan DBD, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah di Bojonggede Bogor

Minggu, 06 Januari 2019 - 14:01 WIB
Rawan DBD, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah di Bojonggede Bogor
Rawan DBD, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah di Bojonggede Bogor
A A A
BOGOR - Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim hujan, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kabupaten Bogor Muhammad Sopiyan turun langsung melakukan fogging (pengasapan) ke ratusan rumah di Kampung Klapa, RT 02/15, Kelurahan Rawa Panjang, Bojonggede, Bogor, Minggu (6/1/2019).

Selain fogging, Caleg nomor urut 1 ini menyempatkan diri untuk berdialog menyerap aspirasi masyarakat Bojonggede yang notabene sebagai kawasan urban padat penduduk dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 160.000 di Kabupaten Bogor itu. "Jadi hari ini ada sekitar 500 KK yang rumahnya di fogging. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian nyata Partai Perindo terhadap masyarakat ditengah dinamika politik yang kian memanas dengan bertebarannya informasi hoax, saling hujat, fitnah yang jelas tidak mendidik," ujarnya.

Sopiyan mengungkapkan, dalam kesempatan itu juga pihaknya bersama Caleg Perindo DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6, nomor urut 3 Menung Cahyo Mukti menyampaikan sejumlah program-program partai Perindo yang bertujuan mensejahterahkan rakyat. "Kegiatan ini sekaligus canvasing, karena selain fogging yang bermanfaat, juga kita membagikan kalender maupun alat peraga kampanye lainnya seperti stiker di setiap rumah. Yang jelas kita ingin memberikan keteladanan buat masyarakat diantaranya adalah kegiatan peduli lingkungan ini," ungkapnya.

Dia menambahkan, masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan peduli lingkungan, ekonomi dan sosial ini. Sebab, ditengah situasi seperti ini masyarakat butuh pencerahan dan pembinaan, karena menurutnya partai politik sebagai pilar demokrasi, keberadaannya sangat penting untuk menumbuhkan fungsi kontrol pada pemerintah.

"Kalau pilar demokrasi tidak kuat, maka negaranya juga tidak akan kuat. Bagaimanapun harus disadari, kepemimpinan itu adalah produk partai, maka perlu ditanamkan integritas, pluralitas. Intinya membangun sesuatu yang berarti buat masyarakat," paparnya.

Menurutnya, selama bersosialisai dan menyerap aspirasi masyarakat, program Partai Perindo sangat relevan, dalam hal ini menyangkut peningkatan kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja."Seperti sudah diketahui khalayak ramai, Partai Perindo sangat konsen terhadap pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), berupa pembinaan dan pendidikan agar para pelaku UMKM ini dalam mengelola usahanya dapat naik kelas secara ekonomi maupun finansial agar ada perubahan taraf hidupnya," tukasnya.

Sopiyan menambahkan, penting juga diketahui meski tugas menyejahterahkan rakyat itu adalah pemerintah, tapi setidaknya dengan situasi seperti saat ini, juga diperlukan masyarakat yang kuat. "Kalau semua berpangku pada negara, kemudian negara juga tak cukup membiayai rakyat. Pada akhirnya masyarakat terlalu bergantung pada pemerintah, tak mendidik dan kurang bagus juga buat negara. Jika kondisi negara baik, maka peningkatan kesejahteraan akan lebih cepat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)