alexametrics

Ini Deretan Artis yang Namanya Diduga Terseret Bisnis Prostitusi

loading...
Ini Deretan Artis yang Namanya Diduga Terseret Bisnis Prostitusi
Vanessa Angel memosting video saat berada di Surabaya Town Square (Sutos), tempat nongkrong ternama di Surabaya, Jatim, Sabtu (5/1/2019).(Foto: Instagram)
A+ A-
JAKARTA - Kasus prostitusi bisa menjerat kalangan mana pun. Tak terkecuali kalangan selebriti, yang sebenarnya dari segi ekonomi memiliki pendapatan yang sangat besar.

Terbaru kasus prostitusi yang menjerat artsi cantik berinisial VA dan model majalah dewas AS pada Sabtu, 5 Januari 2018. Kedua diciduk petugas Polda Jawa Timur di Kota Surabaya. Selain menangkap kedua arti ini, polisi juga menciduk mucikari dari artis tersebut.

Berdasakan pemeriksaan sementara, VA yang memiliki wajah cantik memasang tarif Rp80 juta untuk sekali kencan. Adapun AS memasang tarif Rp25 juta. Kepolisian di negeri ini sudah beberapa kali membongkar postitusi kelas kakap yang melibatkan artis dan model.



SINDOnews memiliki sejumlah catatan para artis yang pernah terseret dugaan prostitusi. Kasus penangkapan terhadap artis cantik sempat membuat heboh masyarakat pada Jumat, 8 Mei 2015 silam. Artis dan model majalah dewasa berinisial AA diciduk petugas Polres Jakarta Selatan di salah satu hotel.

Dalam kasus ini, petugas juga menangkap Roby Abbas mucikari artis tersebut. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru saat itu mengatakan, mucikari prostitusi online itu yang menawarkan AA melalui aplikasi Blackberry Mesenger (BBM).(Baca: Terkait Prostitusi Online, Artis Seksi Ditangkap di Hotel)

Pada 11 Desember 2015, Bareskrim Polri menciduk artis berinisial NM dan PR di salah satu hotel bintang lima di Jakarta Pusat. Dua mucikari yakni, Ferry Okviansah alias Ferry dan Ronal Rumagit alias Onal juga diciduk petugas kepolisian.

Artis NM saat itu mengaku berada di hotel tersebut untuk menemui klien yang akan memberikannya job menjadi MC. Melalui kuasa hukunya saat itu, Partahi Sihombing meluruskan bila Nikita berada di hotel untuk menemui seseorang yang akan memberikan job menjadi MC.(Baca: Pengakuan Nikita Mirzani Soal Keberadaannya di Hotel Mewah)

Selanjutnya, pada 19 Februari 2016 silam, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung menangkap artis dangdut Hesty Klepek-klepek di sebuah hotel berbintang di Kota Bandar Lampung. Hesty ditangkap dalam razia penyakit masyarakat di Hotel Novotel, Bandar Lampung sekitar pukul 01.00 WIB.

Selain mengamankan artis Hesty polisi juga menangkap beberapa muncikari lainnya di sejumlah hotel di Kota Bandar Lampung. (Baca: Diduga Terlibat Prostitusi, Pedangdut Hesty Klepek Klepek Ditangkap)

Banyaknya artis yang terjerat kasus prostitusi kelas kakap dipicu gaya hidup mewah selebriti. Label artis menjadi daya tarik sendiri bagi pria hidung belang untuk dapat bercinta dengan wanita cantik.

Pengamat sosial budaya dari Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati menuturkan, gaya hidup menjadi pemicu mengapa praktik prostitusi artis terjadi. Selain itu, faktor ketenaran juga menjadi hal utama penyebab masih larisnya bisnis bawah tanah ini. (Baca: Label Artis Membuat Nilai Jual Tinggi, Pemakai Inginkan Fantasi )
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak