alexametrics

Jalur Terkena Longsor Diperbaiki, KA Bogor-Sukabumi Kembali Normal

loading...
Jalur Terkena Longsor Diperbaiki, KA Bogor-Sukabumi Kembali Normal
Salah satu jalur kereta api Bogor-Sukabumi yang longsor, Rabu, 2 Januari 2018 lalu. Foto:SINDOnews/Haryudi
A+ A-
BOGOR - Sempat terganggu selama 24 jam akibat longsor, pelayanan jadwal Kereta Api (KA) Bogor-Sukabumi kembali normal sejak Jumat (4/1/2018) ini. Saat ini jalur kereta api dinyatakan sudah aman untuk dilintasi.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, menjelaskan, setelah proses perbaikan siang dan malam, kemudian diuji coba menggunakan lokomotif pada Kamis (3/1/2019) sore, maka jalur yang KA relasi Bogor-Sukabumi sudah resmi layak operasi.

"Jalur dinyatakan aman dan sudah bisa dilalui kereta setelah sebelumnya melalui proses uji coba menggunakan lokomotif. Ini artinya, KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi sudah beroperasi normal mulai Jumat ini," katanya.



Menurut dia, gangguan akibat longsor terjadi di empat titik, tapi yang paling parah berlokasi di Kampung/Desa Bojong Menteng, Maseng, Cijeruk, Kabupaten Bogor, dengan kedalaman longsor 7 meter. (Baca juga: Longsor di 4 Titik, Kereta Api Bogor-Sukabumi Hanya Sampai Cigombong)

"Yang jelas saat ini, bagi masyarakat yang biasa menggunakan KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi, sudah dapat memesan tiket Rp80 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp35 ribu kelas ekonomi dengan 6 perjalanan per harinya," jelasnya.

Ia mengatakan, cepatnya proses perbaikan jalur KA Bogor - Sukabumi berkat kerja keras tim PT KAI Daop 1 bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dalam penanganan jalur yang terkena longsor tersebut.

"Ditambah cuaca yang mendukung sehingga tidak dibutuhkan waktu lama untuk pemulihan jalur yang terkena longsor," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak