alexametrics

Nama Cawagub DKI dari PKS Bertambah Menjadi Tiga Orang

loading...
Nama Cawagub DKI dari PKS Bertambah Menjadi Tiga Orang
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi masuk dalam bursa calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Masuknya Suhaimin menambah daftar calon menjadi tiga, yang sebelumnya, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Suhaimi mengaku, tidak bisa membantah jika benar namanya masuk dalam kandidat mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Dia juga mengaku siap melaksanakan amanat tersebut.

"Karena Pak Syakir (Ketua DPW PKS) yang memberikan keterangan, karena itu otoritasnya Pak Syakir," katanya saat dihubungi, Jakarta, Rabu (2/1/2019).



Dia mengatakan, tidak bisa menjelaskan mengapa namanya masuk dalam kandidar calon Wagub DKI. Selama ini, menurut dia, sebelum Surat Keputusan (SK) diberikan kepada Gubernur dan partai pengusung lainnya yakni Gerindra, nama-nama memang terus digodok PKS.

"Ya usulan-usulan kan ada dan ada beberapa kali kan juga ada bang Sani (Triwicaksana), disebut-sebut bang Yani, ada Suhaimi, ada siapa beberapa yang kuat saat itu, nah iya," ujarnya.

Anggota Komisi D DPRD DKI ini mengaku belum memiliki rencana apapun sampai surat keputusan (SK) nama calon sudah diberikan kepada gubenur dan partai pengusung lainnya. Selain itu juga menunggu hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Aturannya saja belum, bagaimana nyiapin langkahnya. Pertama itu biar suratnya keluar dulu, bener apa enggak itu. Suratnya dulu keluar. Kalau udah keluar, ya baru langkah berikutnya nanti," kata Suhaimi menegaskan.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syakir Purnomo mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat yang berisikan nama dari calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dan tim fit n proper test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada partai Gerindra.

"Insya Allah, surat yang berisi nama kader cawagub & tim fit and proper test akan dikirimkan ke kantor DPD Gerindra rabu (3/1) sore ini," kata Syakir saat dihubungi, Jakarta, Rabu (2/1/2018).

Adapun, nama yang diajukan partai pimpinan Sohibul Iman itu bertambah menjadi tiga orang, penambahan orang tersebut yakni adanya nama ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Padahal, sebelumnya pihaknya hanya memberikan dua nama yakni Sekretaris DPW Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak