Terlilit Utang, Instruktur Fitnes Nekat Merampok Minimarket di Depok

Rabu, 02 Januari 2019 - 21:07 WIB
Terlilit Utang, Instruktur Fitnes Nekat Merampok Minimarket di Depok
Terlilit Utang, Instruktur Fitnes Nekat Merampok Minimarket di Depok
A A A
DEPOK - Gara-gara terlilit utang, seorang instruktur fitnes nekat merampok sejumlah minimarket di Kota Depok. Pelaku sengaja mencari minimarket yang mau tutup karena uang yang terkumpul hasil penjualan sudah banyak dan biasanya kondisi lingkungan sepi.

Terakhir, Arino Prabowo (32) merampok minimarket di Jalan Tanah Baru Beji Depok pada Minggu 30 Desember 2018. Dalam aksinya itu, pelaku menggasak uang Rp35 juta dari brankas.

Dia nekat merampok seorang diri dengan bermodalkan senjata api mainan dan senjata tajam. "Dia mengancam karyawati minimarket dengan senjata api dan senjata tajam," kata Kapolsek Beji Kompol Yenny Sihombing, Rabu (2/1/2019).

Agar tidak dicurigai, pelaku sempat menyamar sebagai karyawan. Dia meminta seragam karyawati minimarket. Lalu memakai seragam tersebut dan menutup rolling door.

"Itu dilakukan agar tidak mencolok perhatian warga di luar. Kemudian dia meminta dibukakan brankas berisi uang," ungkapnya.

Setelah itu pelaku berusaha melarikan diri namun aksinya sempat ketahuan salah satu saksi. Kemudian pelaku pun diamankan oleh warga. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal.

Setelah itu pelaku diamankan petugas Polsek Beji. "Kami dalami keterangan pelaku. Sejauh ini dia pelaku tunggal. Sudah lebih dari satu kali beraksi," katanya.

Sebelumnya dia juga merampok minimarket di Jalan Keadilan Sukmajaya Depok. Uang Rp20juta pun berhasil digasak.

Sementara itu, Arino mengaku sebelumnya bekerja sebagai instruktur fitnes. Namun karena terlilit utang hingga puluhan juta, dirinya nekat melakukan perampokan. "Saya terlilit utang Rp20 juta, sudah beberapa kali beraksi," katanya.

Dia mengaku sering nonton video perampokan di youtube. Sehingga dia pun terinspirasi melakukan hal yang sama seperti yang ditontonnya. "Kalau pistolnya dapat dari teman," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7497 seconds (0.1#10.140)